Polisi Kawal Aksi Demo Damai Ratusan Guru Madrasah Di Depan Kantor Kemenag Lombok Tengah.

/ 16 Juni 2023 / 6/16/2023 09:10:00 AM

 


Policewatch-Lombok Tengahh

Kepolisian Lombok Tengah lakukan pengamanan pada aksi demo damai yang dilakukan oleh massa di Kementerian Agama Kabupaten Lombok Tengah pada Rabo (14/06/2023) sekitar pukul 11.03 WIT.

Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk protes terhadap Tunjangan sertifikasi guru yang belum dibayar selama enam bulan, sebanyak kurang lebih 300 orang ikut dalam aksi damai tersebut yang terdiri dari unsur guru dari jenjang RA, MI, MTs dan MA.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah, SIK, MM melalui kapolsek praya IPTU Susan V Sualang, saat dikonfirmasi wartawan pada hari rabo membenarkan pengamanan aksi demo tersebu, ia mengatakan aksi demo ini berlangsung secara damai dan diawasi langsung oleh Aparat Keamanan agar mencegah hal yang bisa mengganggu situasi Kamtibmas

“Massa yang melakukan aksi tersebut dilatarbelakangi menuntut agar tunjangan sertifikasi yang selama enam bulan belum dibayarkan agar segera dibayar,” ucapnya.

IPTU Susan V Sualang, menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas dalam menyampaikan aspirasinya,” ungkapnya.

Usai menyampaikan aspirasinya, massa kemudian membubarkan diri dengan dikawal anggota Kepolisian, IPTU Susan, berharap masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dengan menyebarkan berita yang belum tentu benar atau hoaks.

“Mari kita cermati berita atau informasi yang beredar di media sosial dan jangan menjadi penyebar berita yang belum tentu benar atau hoaks dan bersama-sama menjaga situasi tetap aman,” pungkasnya.

"ojik"

Komentar Anda

Berita Terkini