Reskrim Polsek Purwosari Berhasil Tangkap Pelaku Pencurian Kabel Listrik di Kandang Ayam Milik PT. Wonokoyo Jaya Corporindo

/ 19 Juni 2023 / 6/19/2023 07:05:00 AM


 

POLICEWATCH.NEWS, PASURUAN- Berawal dari laporan korban Hendri Rosandi (47) tahun asal Desa Aliyan, Kecamatan Rogo Jampi, Kabupaten Banyuwangi, yang berdomisil di Dusun Kayoman, Desa Kayoman, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, pada saat kejadian ia melaporkan ke Polsek Purwosari pada Jumat 31/12/2021 sekitar pukul 09.00 wib telah kehilangan  kabel listrik jenis Suprime NYY 4 X 10 mm sepanjang kurang lebih 140 meter di dalam kandang ayam milik PT. Wonokoyo Jaya Corporindo unit farm.

Kanit Reskrim Iptu Dodik. W mengungkapkan, dengan adanya kejadian dan laporan tersebut, kemudian kami melakukan Penyelidikan dan mendapatkan informasi bahwa pelaku atau tersangka EM Umur 36 tahun, yang tercatat sebagai warga Dusun Beranan RT 002 RW 001 Desa Kayoman pada saat itu berada di sebuah warung di Dusun Sukodermo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan. 

"Dengan gerak cepat Unit Reskrim kami berhasil menangkap pelaku pencurian, dan pada saat dinterogasi pelaku atau tersangka mengakui telah melakukan perbuatan mencuri kabel listrik dengan panjang kurang lebih 140 meter, di kandang ayam milik PT. Wonokoyo Jaya Corporindo unit farm, bersama dengan temanya M yang sekarang sedang di tetapkan sebagai DPO," ujarnya ke awak media. Senin ( 19/06/2023)

Lebih lanjut Kanit Reskrim Iptu Dodik. W mengungkapkan, pelaku ini dalam menjalankan aksinya,.masuk kedalam kandang nomor 14 dan 15 melalui velintasi udara kemudian memotong kabel tersebut selanjutnya keluar dari jalan yang sama lalu kabel listrik tersebut dibawa kabur oleh pelaku. 

"Setelah kami tangkap tersangka, ia kami bawa ke Polsek Purwosari guna penyidikan lebih lanjut, adapun barang bukti yang berhasil kita amankan berupa :

a. 1 (satu) potongan kabel jenis NYY 4 X       10 mm ukuran 1 m.

b.  1 (satu) buah tang potomg.

c.  1 (satu) buah cuter. 

Adapun Materi Kerugian korban kami tafsir mencapai RP. 28.000.000,"ungkapnya ke awak media Policewatch.news. (Dr)

Komentar Anda

Berita Terkini