Selamat Dan Sukses Jalankan Tugas Dengan Amanah Atas Terpilihnya Ketua Umum Dan Dilantiknya 4 DPC PJS.

/ 19 Juni 2023 / 6/19/2023 10:20:00 AM


 

Media police watch news Sumatera Utara.,-Dewan Perwakilan Daerah ( DPD ) Pemerhati Jurnalis Siber ( PJS ) Sumatera Utara John Daniel Damanik SH ( Ketua ), akhirnya resmi melantik dan sekaligus memberikan SK kepada 4 Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Pemerhati Jurnalis Siber Se Sumatera Utara. Acara tersebut di laksanakan di coffee sobat, Teladan Medan, Sumatera Utara pada hari Sabtu ( 17/06/2023 ). Diantaranya Dewan pimpinan cabang PJS yang di lantik adalah Kotamadya P. Siantar, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Labuhan Batu, dan Kabupaten Toba yang di pimpin oleh bung Berlin Marpaung.

Bukan hanya itu saja, Bung Mahmud Marhaba, Spd resmi terpilih menjadi Ketua Umum Pemerhati Jurnalis Siber ( PJS ) seluruh Indonesia di sepakati secara Musyawarah nasional ( Munas) pertama PJS di Hall Dewan Pers Jakarta bulan November 2022. Cukup fantastis jumlah DPD yang mengusung Bung Mahmud Marhaba, Spd. 25 DPD PJS dari berbagai provinsi di Indonesia Setuju dan resmi secara Aklamasi Bung Mahmud Marhaba, Spd sebagai Ketua umum Dewan Pimpinan Pusat ( DPP ) Pemerhati Jurnalis Siber ( PJS ) untuk periode 2022 - 2027, semoga Bung Mahmud Marhaba, Spd sukses dan amanah dalam menjalankan tugasnya.


Ketua Panitia acara pelantikan DPD PJS Sumatera Utara Bung Edryn Nasution resmi membuka acara tersebut dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya secara serentak bersama peserta dan di lanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua umum DPP PJS Bung Mahmud Marhaba, Spd secara Zoom meeting ( virtual ). Selain itu Ketua DPD PJS Sumatera Utara Bung John Daniel Damanik SH, mewakili Ketua umum Bung Mahmud Marhaba, Spd dalam sambutannya Mengatakan, saya sangat bangga dan sangat mengapresiasi yang setinggi tingginya kepada 4 kabupaten DPC PJS yang sudah dilantik dan diberikan SK. Selain dari 4 Kabupaten yang telah resmi dilantik dan menerima SK, kami juga mendapat tugas ataupun amanah usai dilantik Oleh Ketua umum PJS seluruh Indonesia Bung Mahmud Marhaba, Spd di bulan Februari 2023 lalu agar terus melakukan pergerakan dengan positif dan amanah, ungkap beliau tegas.

Kembali Bung John Daniel Damanik, SH mengatakan, dengan adanya wadah seperti ini tentunya menjadi semangat baru dalam menghimpun media online di media sosial. Kalau kami mendapat tugas harus bisa membentuk 5 DPC Kabupaten atau Kabupaten Kota, rupanya Kami pengurus telah di bantu oleh ketua panitia Bung Edryn Nasution yang telah berhasil membuat 7 kabupaten secara keseluruhan dalam waktu 4 bulan sejak dilantik. Hal membuat saya saya terharu, ujar beliau mengatakan. 

Semua ini menjadi tonggak awal dalam menjadikan Media online baik itu pemilik dan wartawannya bisa bersinergi di setiap DPC. Semoga Kedepannya akan ada lagi DPC Pemerhati Jurnalis Siber yang terbentuk, karena sebelumnya sudah dilantik dan di berikan SK kepada 3 kabupaten. Diantaranya DPC Deli Serdang, Tebing tinggi dan Batu Bara. 

Hari Sabtu ( 17 Juni 2023 ) telah dilantik dan pemberian SK untuk 4 Kabupaten yaitu DPC PJS Kabupaten Toba, Kotamadya P. Siantar, Kabupaten Simalungun dan Kabupaten Labuhan Batu. Semoga dapat menjalin sinergitas yang lebih baik dan positif ke Forkopimda, instansi swasta dan instansi lainnya serta terhadap jajaran institusi TNI/ Polri nya. Karena Organisasi Pemerhati jurnalis siber ( PJS ) akan menjadi Wadah yang sangat berkompeten, Berintegritas dan Profesional di tingkat Sumatera Utara dan Nasional.

Ketua panitia Edryn Nasution ( Pimred Tribrata.tv ) di dampingi oleh Sofyan Siahaan dan Zack Pakpahan menambahkan, Untuk Pelantikan dan pemberian SK kepada 4 DPC PJS berjalan baik dan kondusif, dan ini menunjukkan Wadah PJS menjadi pemersatu antar pemilik dan wartawannya. Kedepannya akan kita himpun media Siber lainnya secara kompeten dan berintegritas. Seperti salah satu yang kita lantik Ketua DPC PJS Toba, Berlin Marpaung masih muda dan energik. Pasti akan memberikan warna baru penuh program di kepengurusan di Kabupaten Toba serta daerah lainnya juga untuk bersinergi. Sekali lagi selamat dan lebarkan sayap PJS di Sumatera utara, ungkap Sofian Siahaan selaku Sekretaris PJS Wilayah Sumatera Utara.

Pantauan awak media, Acara pelantikan DPC PJS 4 kabupaten berjalan dengan kondusif dari mulai pelantikan hingga pemberian SK dan Simbolis Petaka ke setiap DPC Pemerhati Jurnalis Siber hingga pada pukul 15.00 WIB sore acara tersebut pun usai dalam situasi aman, nyaman dan kondusif dan semoga terus melakukan pergerakan dan sukses selalu buat PJS seluruhnya. ( Alex Wijaya ).

Komentar Anda

Berita Terkini