Wakil Bupati Loteng hadiri peletakan batu pertama Asrama Santri Ponpes Darul Falah NWDI Lendang Batah

/ 23 Juni 2023 / 6/23/2023 06:25:00 PM

 


Policewatch-Lombok Tengah.

Dilakukan peletakan batu pertama pembangunan asrama santri  Ponpes Darul Falah NWDI Lendang Batah sekaligus pelepasan siswa kelas akhir dan wisuda santri,

Acara di hadiri oleh Bapak Wakil Bupati Lombok Tengah yang di wakili Kepala Dinas Tenaga Kerja dan transmigrasi H.M Suhartono. S.Sos. MM, hadir juga dari Pemdes Mekar Damai, Kepala dusun se Desa Mekar Damai dan wali santri dari jenjang RA, MI dan MTs. 

Pada saat peletakan batu pertama asrama santri, disaksikan langsung oleh Pimpinan Ponpes, Kepala Dusun serta tamu undangan lainnya. Rabo (20-06-2023).

Dalam kesempatan tersebut, H.M. Suhartono, mengucapkan rasa syukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT sehingga bisa hadir mewakili Bapak Wakil Bupati di acara peletakan batu pertama Asrama Santri serta wisuda dan pelepasan kelas ahir santri.

‘’Alhamdulillah kita bersyukur kehadirat Allah SWT, atas segala nikmat yang diberikan kepada kita sehingga dapat hadir di Pondok Pesantren ini’’ ujarnya.



Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi menjelaskan bahwa,  Pendidikan adalah salah satu modal kita, sementara Sumber Daya Manusia yang baik merupakan modal masyarakat, hanya dengan lewat pendidikan lebih lebih di Pondok Pesantren kita bisa mendapakan generasi yang berkualitas dan memiliki akhlak yang baik. Untuk itu, harapan kita kedepan anak-anak yang kita didik di Ponpes hari ini dapat menjadi generasi yang beriman dan bertaqwa’’ pungkasnya.

Pada waktu yang sama, Ketua Yayasan Ponpes Darul Falah NWDI Lendang Batah Drs. H. Yaltaki, M.Pd memaparkan tentang rencana pembangunan Santri nantinya akan berdiri di atas tanah wakaf yang di wakafkan oleh salah satu alumni terbaik Ponpes Darul Falah NWDI Lendang Batah Dr. Dian Iskandar Jaelani, MA, yang saat ini bertugas sebagai ASN/ Kepala Sekolah  di Sekolah Luar Biasa Mujur Kec. Praya timur.

Pada paparannya pimpinan Yayasan menyampaikan optimis dengan Program Pondok Pesantren kedepan, yaitu menuju sistim Pesantren yang ideal, mencetak generasi yang berakhlaqul karimah, yang Qur'ani dan mampu menguasai tekhnologi, mari kita didik para santri kita di Ponpes ini agar menjadi cerdas spritual dan cerdas sosial yang dimana kedepan menjadi pilar yang kokoh menghadapi kemajuan zaman, tutupnya.

Sementara Kepada Wartawan Police watch yang sedang meliput, Ketua panitia kegiatan Fahrurrozi, S.Pd menjelaskan acara peletakan batu pertama asrama dan pelepasan siswa sekaligus wisuda ini terselenggara berkat izin Allah SWT, saya mewakili seluruh pihak terkait  menyampaikan terima kasih telah mendukung penuh terselenggaranya acara ini dengan baik dan lancar.



Semoga waktu dan tenaga Bapak Ibu menjadi ladang pahala di akhirat kelak. Aamin ya rabbal alamin. Tutupnya.

"Ojik"

Komentar Anda

Berita Terkini