Babinkamtibmas dan Babinsa Desa Nijang Kawal Penyaluran BLT Dana Desa Tahun 2024

/ 12 Juni 2024 / 6/12/2024 11:29:00 AM


Policewatch-Sumbawa Besar

 Bhabinkamtibmas Bripka Arya W dan Babinsa Desa Nijang Sertu Jafar DF turut serta dalam pengawalan kegiatan penyaluran BLT Dana Desa tahun 2024 di Kantor Desa Nijang Kecamatan Unter Iwes pada Rabu (12/06/24) pagi. Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Nijang, Syarifuddin, dan Ketua BPD Nijang, M. Saleh, serta melibatkan 15 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan alokasi BLT sebesar 300 ribu per bulan, total 900 ribu untuk tiga tahap (tahap 4, 5, dan 6).

Bhabinkamtibmas menyatakan bahwa pengawalan dan pengamanan ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bagi warga penerima BLT Dana Desa. Di sisi lain, Kapolsek Sumbawa IPDA Eko Riyono SH, menjelaskan bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa bertujuan untuk mempererat hubungan baik antara aparat keamanan, Babinsa, dan masyarakat.

Sinergi antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam kegiatan seperti ini merupakan upaya untuk mendampingi dan mengamankan proses penyaluran BLT-DD agar berjalan lancar dan aman. Kehadiran mereka juga dimaksudkan untuk mencegah gangguan keamanan dan menjaga ketertiban selama proses distribusi BLT. Kapolsek menekankan pentingnya kolaborasi antara aparat keamanan dan masyarakat dalam upaya menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis.

Mn

Komentar Anda

Berita Terkini