"Cegah Rabies: Bhabinkamtibmas dan Babinsa Semamung Dampingi Tim Vaksinasi Hewan di Sumbawa Besar, NTB"

/ 18 Juli 2024 / 7/18/2024 12:23:00 PM


Policewatch-Sumbawa

Dalam upaya mencegah penyakit rabies, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Semamung Kecamatan Moyo Hulu di Sumbawa Besar, NTB, bekerja sama dengan petugas Kesehatan Hewan untuk melakukan vaksinasi terhadap hewan peliharaan di desa tersebut pada Rabu (17/07/24) pagi.

Bhabinkamtibmas Bripka Micsen Bayu Saputra menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi hewan dilakukan untuk mencegah rabies, menjaga kesehatan hewan, dan memantau kesehatan hewan agar terbebas dari rabies.

Mereka juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dengan memberikan informasi kepada petugas jika ada indikasi kasus rabies, serta segera melaporkan jika menemukan kasus terkait gigitan hewan peliharaan.

Di tempat lain, Kapolsek Moyo Hulu IPTU Zainal Arifin menyatakan bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa di tengah masyarakat adalah bentuk sinergi TNI-Polri dalam mendukung program pemerintah menuju Indonesia Emas 2045.

Kehadiran TNI-Polri di tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan pelayanan, pengamanan dalam setiap kegiatan, serta menyerap informasi yang berkembang di masyarakat.

Dengan pendampingan dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa, diharapkan pelaksanaan vaksinasi rabies oleh tim petugas kesehatan hewan dapat berjalan dengan aman dan lancar, sehingga dapat mencegah penyebaran penyakit rabies.

Mn

Komentar Anda

Berita Terkini