"Kapolda NTB Irjen Pol. R. Umar Faroq Membuka Musrenbang: Menuju Keamanan & Pertumbuhan Ekonomi Inklusif"

/ 23 Juli 2024 / 7/23/2024 09:19:00 PM


POLICEWATCH-MATARAM

Kapolda NTB, Irjen Pol. R. Umar Faroq, S.H., M.Hum., memberikan penekanan pada pentingnya Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Polda NTB tahun 2024 sebagai langkah awal perencanaan strategis untuk tahun 2025-2029. Dalam acara tersebut, Kapolda NTB menegaskan bahwa Musrenbang merupakan bagian integral dari upaya mencapai visi dan misi Polda NTB, yaitu terwujudnya keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polda NTB yang sejalan dengan visi Polri untuk mewujudkan Indonesia yang aman dan tertib.

Irjen Pol. R. Umar Faroq memberikan apresiasi kepada jajaran Polda NTB atas capaian yang telah diraih, termasuk pengamanan rangkaian Pemilu, penyelenggaraan event internasional MXGP, dan penghargaan Zona Integritas. Prestasi ini diharapkan dapat dipertahankan dan ditingkatkan untuk tahun 2025 sebagai bentuk pertanggungjawaban Polda NTB kepada publik.

Tema Musrenbang Polda NTB tahun ini adalah "Polda NTB Presisi Mendukung Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan". Irjen Pol. R. Umar Faroq menjelaskan bahwa tema ini akan dijabarkan melalui sasaran prioritas pembangunan, termasuk sinergi antara polisi, masyarakat, dan stakeholder dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat secara proaktif, serta peningkatan kualitas pelayanan publik Polri yang inovatif.

Kapolda NTB juga menekankan persiapan menghadapi tantangan tugas di tahun 2025, termasuk pengamanan Pilkada serentak tahun 2024. Langkah-langkah strategis telah disiapkan untuk menghadapi potensi gangguan keamanan, seperti perang informasi, politik identitas, dan penyebaran berita bohong. Irjen Pol. Umar menekankan pentingnya kerjasama dengan media massa, organisasi, dan tokoh masyarakat untuk menjaga situasi tetap kondusif.

Dalam Musrenbang, Irjen Pol. R. Umar Faroq berharap dapat menghasilkan kebijakan dan strategi yang tepat, serta menyusun Rencana Strategis Polda NTB untuk tahun 2025-2029 dengan pendekatan holistik, tematik, dan terintegrasi. Sinkronisasi program, penyesuaian sasaran prioritas, dan dukungan anggaran tahun 2025 juga menjadi fokus dalam upaya mencapai keamanan dan pertumbuhan ekonomi inklusif di wilayah NTB.

Nurman MPW

Komentar Anda

Berita Terkini