Kapolresta Mataram Dukung Kegiatan Nusantara Cooli

/ 25 Juli 2024 / 7/25/2024 04:40:00 PM

 


 Policewatch-Mataram 

Kapolresta Mataram, Kombes Pol. Dr. Ariefaldi Warganegara SH., SIK., MM., CPHR., CBA., turut mendukung kegiatan Penguatan Internal Kepada Satker Pelaksana KRYD Terkait Nusantara Cooling System di Gedung Sasana Dharma Polda NTB pada Kamis, 25 Juli 2024. Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh Polres/ta jajaran Polda NTB secara virtual di masing-masing wilayah, dengan hadirnya Kabagops Nusantara Cooling System Mabes Polri, seluruh Kasatgas Nusantara Cooling System (NCS), Kapolda NTB, segenap PJU Polda NTB, Kapolres/ta sepulau Lombok, para kasat disemua fungsi kepolisian, dan Para Bhabinkamtibmas se Pulau Lombok.

Dalam sambutannya, Kepala Bagian Operasi NCS Mabes Polri, Irjen Pol. Asep Edi Suheri SIK., menjelaskan bahwa Nusantara Cooling System merupakan inisiatif Kapolri untuk memastikan kelancaran penyelenggaraan Pilkada serentak di seluruh Indonesia dengan situasi kamtibmas yang kondusif. Satgas NCS, yang berada di bawah Ops Mantap Brata 2024, melibatkan semua fungsi kepolisian dengan penanggung jawab Kasatgas masing-masing.

Operasi Nusantara Cooling System difokuskan pada langkah Preemtif dan Preventif, dengan tujuan mencairkan dan menetralkan konflik terkait Pilkada melalui tindakan yang dilakukan oleh masing-masing Satgas.

Kapolresta Mataram menyatakan komitmennya dalam menjaga dan memelihara situasi kamtibmas dengan melakukan cooling system secara rutin di Polresta Mataram dan seluruh Polsek Jajaran. Dukungan ini ditingkatkan menghadapi Pilkada Serentak 2024 sesuai dengan perintah Kapolri, untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Polresta Mataram bersama Polsek jajaran siap mengamankan Pilkada Serentak tahun 2024 demi kesuksesan penyelenggaraan Pilkada tersebut.

Nurman MPW 

Komentar Anda

Berita Terkini