Kegiatan Patroli KRYD Polsek Gangga: Antisipasi Potensi Gangguan di Wilayah Hukum

/ 22 Juli 2024 / 7/22/2024 03:03:00 PM


Policewatch-Lombok Utara

Polsek Gangga yang merupakan bagian dari Polres Lombok Utara menggelar Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) dengan focus pada patroli pada siang hari.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mengantisipasi potensi gangguan Kamtibmas di wilayah Hukum Polsek Gangga, terutama ketika masyarakat sedang ramai berbelanja di pertokoan Gangga.

Patroli ini difokuskan pada tempat-tempat yang menjadi pusat kegiatan masyarakat dan lokasi berjualan guna meningkatkan keamanan dan ketertiban di sekitar area tersebut.

Pada hari Senin (22/07/24), personel Polsek Gangga melakukan patroli yang juga melibatkan kunjungan ke pemukiman warga yang sedang aktif berjualan.

Selama kegiatan patroli, anggota polisi memberikan imbauan kepada pemuda yang berjualan agar tidak mengganggu lalu lintas dengan berjualan di badan jalan, mengingat hal ini dapat menimbulkan potensi gangguan dan risiko kecelakaan lalu lintas.

Kapolres Lombok Utara, AKBP Didik Putra Kuncoro.,S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Gangga IPTU Sugi Jaya.,S.H, menjelaskan bahwa Patroli KRYD merupakan bagian dari upaya pencegahan Kamtibmas dengan fokus pada tempat-tempat yang rawan terjadinya tindak pidana dan gangguan keamanan.

“Kami akan terus melakukan langkah pencegahan, salah satunya melalui patroli KRYD yang menyasar pemukiman warga, pedagang, serta titik-titik berkumpul pemuda yang secara historis rentan terhadap kegiatan kriminalitas,” ungkapnya.

Nurman MPW 

Komentar Anda

Berita Terkini