"Kepala MAN IC Lotim Buka Matsama dan Matrikulasi: Menuju Generasi Emas Indonesia"

/ 23 Juli 2024 / 7/23/2024 08:55:00 PM


POLICEWATCH-Lombok Timur

Kepala Madrasah MAN IC Lotim, H. Nasruddin Mansyur, M.Pd.I, secara resmi membuka Pelaksanaan Masa Taaruf Siswa Madrasah (Matsama) dan Matrikulasi untuk Tahun Pelajaran 2024-2025. Matsama dimulai dengan peserta upacara membaca Al-Basmalah dan dilanjutkan dengan kegiatan Matrikulasi untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan awal siswa. Acara perdana ini dihadiri oleh seluruh peserta didik, wakil kepala Madrasah, tenaga pendidik, dan tenaga kependidikan MAN IC Lotim.

Dalam amanatnya, Nasruddin menekankan pentingnya program bahasa asing, terutama bahasa Arab dan Inggris, sebagai langkah awal menuju prestasi, kemandirian, dan keislaman sesuai standar MAN IC. Sanksi tegas akan diberlakukan bagi siswa yang melanggar ketentuan berbahasa. Wakil kepala bidang kesiswaan, H. Selamet Ridwan, M.Pd.I, menegaskan tema Matsama tahun ini adalah "Melangkah Tanpa Menyerah Menuju Masa Depan Yang Cerah", menggarisbawahi perjuangan siswa dalam menguasai ilmu pengetahuan melalui bahasa asing.


Setelah Matsama, kegiatan dilanjutkan dengan matrikulasi pelajaran akademik yang belum pernah dipelajari siswa sebelumnya. Kegiatan matrikulasi akan berlangsung selama 3 minggu dengan materi dari tenaga ahli di bidangnya. Program awal pembelajaran di MAN IC Lotim diproyeksikan untuk mencetak generasi yang siap menghadapi tantangan zaman, dengan tujuan menjadi pemimpin Indonesia di usia emasnya. Semoga langkah ini menjadi terobosan visioner pemerintah Indonesia dan menjadikan siswa MAN IC Lotim sebagai generasi emas yang sukses di masa depan.

Nurman MPW

Komentar Anda

Berita Terkini