"Mahasiswa KKP UIN Mataram & Bea Cukai Matara, Sosialisasikan Bahaya Rokok Ilegal di Desa Barabali"

/ 15 Juli 2024 / 7/15/2024 11:03:00 AM


POLICEWATCH-Batukliang

Pada hari ini.Mahasiswa Kuliah Kerja Partisipatif (KKP) UIN Mataram Tahun 2024 telah sukses mendampingi Bea Cukai Mataram dalam menyelenggarakan sosialisasi yang bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam kepada masyarakat Desa Barabali tentang ketentuan di bidang cukai, terutama terkait dengan rokok ilegal.

 Kegiatan ini berlangsung di Aula Kantor Desa Barabali, Kecamatan Batukliang, Kabupaten Lombok Tengah.15/07/2024

 Dalam acara yang penuh antusiasme ini, narasumber dari Bea Cukai Mataram dengan jelas menjelaskan ciri-ciri rokok ilegal, bahaya yang terkandung dalam mengonsumsi rokok ilegal, serta sanksi yang akan diterima bagi pelanggar ketentuan di bidang cukai.

 Masyarakat Desa Barabali merespons positif kegiatan sosialisasi ini dengan menyambut baik informasi yang disampaikan dan aktif berpartisipasi dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang relevan.

 Kegiatan sosialisasi dan operasi pemberantasan rokok ilegal ini merupakan bukti nyata komitmen UIN Mataram dalam mendukung pemerintah dalam upaya bersama untuk memberantas peredaran rokok ilegal. 

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat Desa Barabali dapat lebih memahami bahaya rokok ilegal dan mengambil langkah-langkah preventif untuk tidak lagi membeli atau mengonsumsi rokok ilegal. 

Semoga kesadaran yang ditanamkan pada hari ini dapat menjadi langkah awal untuk menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan bebas dari rokok ilegal. 

Nurman MPW

Komentar Anda

Berita Terkini