MAN 1 Lombok Tengah Sambut 409 Siswa Baru di Tahun Ajaran 2024/2025

/ 30 Juli 2024 / 7/30/2024 09:27:00 AM

Policewatch-Lombok Tengah.

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lombok Tengah membuka pendaftaran siswa baru untuk tahun ajaran 2024/2025.  Pendaftaran dibuka untuk seluruh calon siswa yang memenuhi syarat dan berminat untuk melanjutkan pendidikan di MAN 1 Lombok Tengah.

Saat ini, MAN 1 Lombok Tengah memiliki 28 rombongan belajar (rombel) dengan jumlah siswa keseluruhan 1083 orang. Rata-rata setiap kelas diisi oleh 38 siswa.

Kepala MAN 1 Lombok Tengah, H. Masdiono, S.Ag.M.Pd., yang kemarin saja pulang menunaikan ibadah haji  sebagai  ketua kloter di lombok Tengah, mengatakan bahwa untuk tahun ajaran ini, MAN 1 Lombok Tengah menerima 409 siswa baru dari total 888 pendaftar.

"Kami membuka tiga jalur pendaftaran untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada calon siswa," ujar H. Masdiono.

Berikut penjelasan mengenai tiga jalur pendaftaran yang disediakan: 

- Jalur Prestasi: Jalur ini diperuntukkan bagi siswa yang memiliki prestasi akademik maupun non-akademik di tingkat nasional maupun internasional. Calon siswa yang mendaftar melalui jalur prestasi diwajibkan untuk melampirkan sertifikat prestasi yang telah diraih.

- Jalur Reguler: Jalur ini merupakan jalur umum yang terbuka untuk semua calon siswa yang memenuhi syarat. Calon siswa yang mendaftar melalui jalur reguler akan mengikuti proses seleksi berdasarkan nilai rapor dan tes tertulis.

- Jalur Apermasi: Jalur ini diperuntukkan bagi calon siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu. Calon siswa yang mendaftar melalui jalur apermasi diwajibkan untuk melampirkan surat keterangan tidak mampu dari pihak terkait.

H. Masdiono menambahkan bahwa MAN 1 Lombok Tengah berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang berkualitas dan berakhlak mulia kepada seluruh siswa.

"Kami berharap dengan dibukanya pendaftaran siswa baru ini, MAN 1 Lombok Tengah dapat terus melahirkan generasi muda yang cerdas, berakhlak mulia, dan siap menghadapi tantangan masa depan," tutup H. Masdiono.

 Pewarta M nurman


Komentar Anda

Berita Terkini