Penutupan Pendidikan Bintara Polri Gelombang I TA 2024: Wakapolda NTB Tekankan 3 Hal Penting

/ 12 Juli 2024 / 7/12/2024 05:38:00 AM

 


 Policewatch-Mataram

Pada Kamis, 11 Juli 2024, Wakapolda NTB Drs. Ruslan Aspan memimpin Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I T.A 2024 di Lapangan Apel Sekolah Polisi Negara (SPN) Belanting Polda NTB, Belanting Lombok Timur. Acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat, tokoh masyarakat, dan orangtua para Bintara Polri yang akan dilantik.

Dalam upacara tersebut, dilakukan pernyataan penutupan pendidikan, prosesi pemasangan tanda efektif, pengalungan medali, pengambilan sumpah dan janji, serta penandatanganan sumpah dan janji Polri. Wakapolda NTB memberikan 3 pesan utama kepada para anggota Bintara Polri yang baru dilantik, yaitu menjunjung tinggi aturan dan nilai moral, tidak meremehkan sekitar, dan menghindari pemaksaan.

Selain itu, dalam amanat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang disampaikan melalui inspektur upacara, terdapat 6 hal yang harus dijaga oleh anggota Bintara dan tamtama Polri Gelombang I T.A 2024. Antara lain, menjaga keimanan, memegang teguh Tribrata dan catur prasetiya, menjaga nama baik keluarga, institusi, daerah, bangsa, dan negara, menjadi teladan bagi masyarakat, menjalin kebersamaan dengan TNI dan lembaga lainnya, serta menjadi pembela kebenaran untuk masyarakat.

Upacara penutupan juga dirangkaikan dengan penandatanganan berita acara penyerahan siswa Bintara Polri Gelombang I T.A 2024 yang telah dilantik kepada Direktur SDM Polda NTB. Selain itu, Batalion Eka Panca Abirawa SPN Belanting Polda NTB menampilkan atraksi yang menggambarkan kepiawaian dan kemampuan para Bintara Polri.

Mn

Komentar Anda

Berita Terkini