"Polresta Mataram Siap Amankan Pilkada 2024 dengan Bimtek Cooling System KRYD"

/ 23 Juli 2024 / 7/23/2024 01:11:00 PM


Policewatch-Mataram 

Polresta Mataram Polda NTB telah mempersiapkan diri untuk mengamankan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 dengan mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) Cooling System kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD). Kegiatan ini dilaksanakan melalui Zoom Meeting di ruang Bag Ops Polresta Mataram pada Selasa, 23 Juli 2024.

Bimtek tersebut dipimpin oleh Karo Ops Polda NTB, Kombes Pol Abu Bakar Tertusi SIK, yang dihadiri oleh personel Biro Ops Polda NTB dan seluruh Satgas Polres/Ta jajaran Polda NTB. Kapolresta Mataram, Kabag Ops Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan SH MH, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya Cooling System menjelang tahapan inti Pilkada Serentak 2024.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyamakan target, sasaran, dan cara bertindak dari setiap Satgas dalam melaksanakan tugas pengamanan. Fokus utama adalah upaya preventif, preemtif, dan dialogis kepada masyarakat guna mencapai situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif.

Kompol Gede menegaskan bahwa setelah mengikuti Bimtek Cooling System ini, semua Satuan Tugas Ops Mantap Praja akan memahami capaian target operasi. Harapannya, dengan mengantisipasi kerawanan sejak dini, pengamanan tahapan Pilkada Serentak 2024 di wilayah hukum Polresta Mataram dapat berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif.

Nurman MPW 

Komentar Anda

Berita Terkini