Polri Lakukan Binluh Kepada Anak-Anak MPLS di Lombok Utara Terkait Bahaya Narkoba

/ 14 Juli 2024 / 7/14/2024 11:44:00 AM


Policewatch-Lombok Utara

 Anggota Satuan Binmas Polres Lombok Utara telah melaksanakan kegiatan pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk siswa SMPI dan SMK di Dusun Karang Jurang, Desa Segara Katon Kecamatan Gangga, KLU pada Sabtu, 14 Juli 2024.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K. M.Si. dan dilaksanakan oleh Kasat Binmas Polres Lombok Utara AKP I Made Susila Artana, bersama dengan Ipda Hukman Nazri yang melakukan binluh kepada siswa SMK Babusalam Kecamatan Gangga.

Dalam binluh tersebut, disampaikan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba yang dapat merusak mental dan berdampak negatif bagi individu, keluarga, dan masyarakat. Sat Binmas bertujuan memberikan pemahaman yang lebih baik mengenai bahaya Narkoba dan mencegah terjadinya tindakan pidana akibat penggunaan barang haram tersebut.

Kami mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu dalam memerangi penyalahgunaan Narkoba, terutama terhadap anak-anak sekolah yang rentan menjadi korban. Penyalahgunaan Narkoba dapat merusak generasi penerus bangsa, oleh karena itu, perlu adanya kesadaran kolektif dalam menjaga keamanan dan ketertiban, baik di media sosial maupun di kehidupan sehari-hari.

Kami juga mengingatkan agar anak-anak menghindari perilaku bully dan menikah pada usia dini. Semoga dengan kesadaran dan edukasi yang diberikan, generasi masa depan dapat terhindar dari bahaya Narkoba dan tumbuh menjadi individu yang berkualitas.

Nurman MPW 

Komentar Anda

Berita Terkini