Rapat Anggota Tahunan (RAT) TAHUN BUKU 2023 KOPERASI JASA MITRA JAYA PERKASA KUBU RAYA.

/ 10 Juli 2024 / 7/10/2024 12:01:00 AM

 



Pada hari senin tanggal 07 juli 2024 bertempat di pendopo Bapak Haji Robi Susandi SE selaku ketua umum koperasi jasa MITRA JAYA PERKASA Kubu Raya di laksanakan Rapat Anggota Tahunan Tahun Buku 2023. Pada kegiatan ini turut hadir pula Sekda Kabupaten Kubu Raya, Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya,  Kepala Dinas Koperasi UMPP Kabupaten Kubu beserta tim dan juga di hadiri oleh Ketua komisi II DPRD Kabupaten Kubu Raya yang membidangi Koperasi. Dan di hadiri pula pula oleh pihak pihak terkait sebagai undangan dalam kegiatan Rapat Anggota Tahunan yg di selenggarakan oleh Koperasi jasa MITRA JAYA PERKASA Kubu Raya. 


Sambutan dari penyelenggaraan Rapat Anggota Tahunan(RAT) mewakili pengurus Koperasi Jasa MITRA JAYA PERKASA di sampaikan oleh H . Fahrul Haji SH, dalam sambutan ini beliau mengatakan bahwa jajaran pengurus dalam semua jajaran struktur organisasi Koperasi Jasa MJP terus berkomitmen utk melakukan langkah langkah perbaikan dalam tatakelola usaha koperasi MJP agar kesejahteraan anggota terus meningkat dan pemberdayaan ekonomi koperasi semakin baik dan dapat mendongkrak tumbuh nya lapangan pekerjaan bagi masyarakat Kubu Raya.


Dan pada kesempatan yang sama pula, Kepala Dinas Koperasi UMPP Kabupaten Kubu Raya Dr Nora Sari Arani menyampaikan beberapa hal menjadi catatan penting Dinas Koperasi UMPP Kabupaten Kubu Raya selaku pembina gerakan perkoperasian bahwa koperasi jasa MITRA JAYA PERKASA atau yang akrab di sebut koperasi MJP sudah banyak mengalami peningkatan baik itu manejerial keuangan, kelengkapan perijinan , hubungan kemitraan yang di lengkapi dengan Perjanjian Kerjasama, perlindungan kesehatan dan keselamatan bagi anggota.

Pesan dari Kepala Dinas Koperasi UMPP Kabupaten Kubu Raya agar lembaga koperasi jasa MITRA JAYA PERKASA Kubu Raya terus meningkatkan kemampuan dan ketrampilan serta kualitas agar daya saing dan kemanfaatan ekonomi koperasi terus terjaga dengan baik utk kesejahteraan bagi anggota.


Dalam kegiatan Rapat Anggota Tahunan Tahun Buku 2023 yang di selenggarakan oleh koperasi jasa MITRA JAYA PERKASA Kubu Raya ini pula , Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya AGUS SUDARMANSYAH  menyampaikan beberapa hal penting untuk memberi suport kepada jajaran pengurus serta Manajemen koperasi MJP agar terus melakukan inovasi serta kreativitas yang positif di dalam mengelola usaha koperasi jasa MITRA JAYA PERKASA Kubu Raya. Pada kesempatan ini pula beliau selaku ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya berpesan agar koperasi jasa MITRA JAYA PERKASA dapat hadir menjadi Roll Model atau percontohan pengelolaan koperasi jasa yang bergerak dalam aktivitas jasa bongkar muat Non Pelabuhan.


Tiga poin penting yang beliau berikan sebagai motivasi bagi unsur pengurus dan anggota yaitu : Kesejahteraan, keselamatan dan kesehatan para anggota menjadi prioritas dalam mengelola usaha koperasi jasa MITRA JAYA PERKASA Kubu Raya. 

Dalam kata sambutan sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) TAHUN BUKU 2023 KOPERASI JASA MITRA JAYA PERKASA KUBU RAYA yang pada kesempatan ini di sampaikan oleh SEKDA Kabupaten Kubu Raya Yusran Anizam menyampaikan bahwa pemerintah daerah kabupaten kubu raya terus menerus melakukan pembinaan kepada gerakan perkoperasian agar insan koperasi dan juga jajaran pengurus koperasi terus melaksanakan tatakelola koperasi sesuai kaidah dan koridor perkoperasian. Apa yang telah di capai oleh koperasi jasa MITRA JAYA PERKASA Kubu Raya sudah sangat membanggakan karena secara aktual dapat melakukan transaksi hasil usaha koperasi yang sangat luar biasa dan juga koperasi jasa MITRA JAYA PERKASA turut andil besar membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Kubu Raya.  


Kewajiban dalam melindungi anggota dalam program BPJS ketenagakerjaan juga mendapat apresiasi yang tinggi dari pemerintah daerah kabupaten kubu raya. 

Saya berpesan agar manajemen koperasi MJP terus meningkatkan kemampuan dalam kompetensi pelayanan jasa bongkar muat di kubu raya dan mentaati semua aturan dan regulasi yang telah di tetapkan oleh pemerintah.

Dan secara resmi Sekda Kabupaten Kubu Raya membuka kegiatan Rapat Anggota Tahunan koperasi jasa MITRA JAYA PERKASA Kubu Raya. 

Ketua panitia pelaksana teknis Rapat Anggota Tahunan koperasi jasa MJP Agus Suwandi S.sos memaparkan bahwa Rapat Anggota Tahunan merupakan amanat undang undang yang tertuang di dalam undang undang no 25 tahun 1992 tentang perkoperasian. Beliau berharap agar semua anggota koperasi jasa MITRA JAYA PERKASA Kubu Raya terus menjaga loyalitas dan dedikasi agar hakekat di dalam berkoperasi terjaga dengan baik sesuai dengan visi dan misi berdirinya koperasi MITRA JAYA PERKASA Kubu Raya.

A. Mis Suryadi selaku Manager koperasi jasa MITRA JAYA PERKASA menyampaikan beberapa catatan penting atas pencapaian target yang positif dalam kegiatan usaha koperasi MJP meliputi NERACA pada periode per 31 desember 2023 Allhamdllah masuk dalam kategori sehat karena hasil usaha pada bulan januari sampai dengan desember 2023 mencapai Rp 8.256.164.100 dan tercatat secara akurat dan aktual di dalam keuangan Laba Rugi secara prosedural keuangan koperasi.

Dan pada periode januari sampai dengan juni 2024 NERACA koperasi jasa MITRA JAYA PERKASA Kubu Raya tercatat penghasilan usaha koperasi Rp 5.976.730.860 dan insyaallah semoga pada desember 2024 pada catatan hasil usaha koperasi bisa menembus angka pada poin Rp 11, 5 milyar kata A.Mis Suryadi selalu Manejer KJ.MJP. 

Pada sesi diskusi yang di lakukan oleh unsur pengurus, H . Robi Susandi SE berpesan agar semua lini tugas dalam struktur organisasi Koperasi Jasa MJP terus meningkatkan kualitas kerja agar capaian yang di harapkan dapat di lakukan sebaik mungkin dan harapan untuk meningkatkan kesejahteraan para anggota buruh juga bisa segera terealisasi secara profesional. Sebagai ketua umum koperasi jasa MITRA JAYA PERKASA Kubu Raya beliau juga berharap agar para anggota koperasi MJP wajib patuh pada Standar operasional prosedur (SOP) dan selalu aktif di dalam setiap pelaksanaan rapat anggota koperasi.

Jaga nama baik koperasi MJP dan jaga kualitas pelayanan bongkar muat serta mari bersama sama menjaga citra wilayah Kabupaten kubu raya dalam suasana yang kondusif dan harmonis ungkap beliau sambil menutup sesi diskusi .

Salam koperasi, koperasi MJP untuk anggota lebih sejahtera #

Tim liputan Hsn biro Kubu Raya

Komentar Anda

Berita Terkini