Satresnarkoba Polresta Mataram Ungkap Sabu Disembunyikan Pada Snack

/ 31 Juli 2024 / 7/31/2024 05:58:00 AM


Policewatch-Mataram 

Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) di Kepolisian Resor Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) berhasil mengungkap jaringan peredaran narkotika jenis sabu yang disembunyikan di dalam kemasan snack. Dalam operasi tersebut, petugas berhasil menemukan sekitar 1 kilogram sabu yang disembunyikan di dalam snack.

Kasat Reserse Narkoba Polresta Mataram, AKP I Gusti Ngurah Bagus Suputra, mengungkapkan bahwa petugas berhasil menangkap seorang pelaku kurir dengan inisial ES (27) dari Kota Mataram. Informasi mengenai transaksi narkoba dalam jumlah besar di wilayah Kebon Duren, Kelurahan Selagalas, menjadi awal dari pengungkapan kasus ini.

Setelah melakukan serangkaian penyelidikan, petugas berhasil menangkap pelaku ES. Meskipun saat penggeledahan tidak ditemukan barang bukti narkoba pada tubuh pelaku, namun dari interogasi, ES mengakui bahwa sabu tersebut disimpan di rumah temannya di kawasan Dasan Tereng, Kecamatan Narmada.

ES mengaku menerima sabu dari seseorang yang tidak dikenalnya di depan SPBU Bizam, Lombok Tengah, dan menyimpannya di rumah temannya. Petugas kemudian melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan 1 kilogram sabu di lokasi yang ditunjukkan oleh ES.

Pelaku beserta barang bukti saat ini telah diamankan di Polresta Mataram untuk proses penyidikan lebih lanjut. Polisi juga akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap jaringan peredaran narkotika yang diduga cukup luas.

Nurman MPW 

Komentar Anda

Berita Terkini