Tim Puma 1 Polres Bima Kota Ringkus Kawanan Begal yang Bacok Korban dan Rampas Handphone

/ 27 Juli 2024 / 7/27/2024 02:56:00 PM


Policewatch-Kota Bima.

Tim Puma 1 Sat Reskrim Polres Bima Kota kembali menunjukkan kehebatannya dalam mengungkap dan menangkap pelaku kejahatan. Kali ini, kawanan begal yang beraksi merampas barang berharga milik korban dan melukai korban dengan membacok tangannya berhasil digulung oleh Tim Puma 1.

Aiptu Abdul Hafid memimpin Tim Puma 1 yang berhasil meringkus para pelaku di rumah mereka yang berlokasi di Kecamatan Rasanae Timur, Kota Bima pada Jumat, 26 Juli 2024 malam sekitar pukul 19.00 WITA.  Penangkapan dilakukan tanpa perlawanan.

Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata melalui Kasat Reskrim Iptu Punguan Hutahean menyampaikan bahwa ketiga kawanan begal yang ditangkap adalah MH (24), DH (21), dan MRF (17), semuanya warga Kecamatan Rasanae Timur, Kota Bima.

Menurut Iptu Punguan, kawanan begal ini merampas handphone korban yang sedang duduk di sekitar jalan Jembatan Penatoi pada Selasa malam lalu.  Mereka juga melukai korban dengan membacok tangannya sebelum kabur.

Barang bukti yang diamankan meliputi satu unit sepeda motor yang digunakan oleh kawanan begal saat beraksi dan satu buah handphone milik korban.  "Saat ini para pelaku berikut barang bukti telah diamankan di Mako Polres Bima Kota untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku," tegas Iptu Punguan.

Nurman MPW 

Komentar Anda

Berita Terkini