Tim Puma 2 Polres Bima Kota Berhasil Bekuk Komplotan Pencuri Ternak, Termasuk Residivis

/ 27 Juli 2024 / 7/27/2024 02:45:00 PM


Policewatch-Kota Bima

Tim Puma 2 Sat Reskrim Polres Bima Kota berhasil mengungkap dan menangkap komplotan pencuri ternak yang beraksi di wilayah hukum Polres Bima Kota.  Aiptu Hero Suharjo, memimpin tim yang berhasil meringkus para pelaku di lokasi yang berbeda di Kota Bima pada Jumat, 26 Juli 2024 siang sekitar pukul 14.00 WITA.

Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata melalui Kasat Reskrim Iptu Punguan Hutahean menyampaikan bahwa komplotan pencuri ternak yang ditangkap adalah AM (33), CN (34), dan AS (17), yang merupakan warga Kecamatan Rasanae Timur dan Kecamatan Raba, Kota Bima.  Menariknya, salah satu anggota komplotan, AM, diketahui merupakan residivis dengan kasus yang sama.

Selain menangkap pelaku pencurian, Tim Puma 2 juga berhasil mengamankan para penadah yang membeli hewan ternak hasil curian. Barang bukti yang diamankan meliputi seekor kambing yang masih tersisa.

"Saat ini para pelaku, penadah, dan barang bukti telah diamankan di Mako Polres Bima Kota untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku," tegas Iptu Punguan.

Nurman MPW 

Komentar Anda

Berita Terkini