Angkot Terbakar di Perempatan Pancor, Sopir Lupa Pasang Selang Minyak

/ 30 Agustus 2024 / 8/30/2024 12:36:00 PM

 



Policewatch-Lombok Timur

Sebuah angkot jenis Cary 1.0 warna hijau dengan nomor polisi DR. 1959 K mengalami kebakaran di perempatan Pancor dekat RTP pada Jumat pagi (30/9) pukul 08.45 Wita. Kejadian ini bermula saat angkot tersebut berhenti di lampu merah dan tiba-tiba mogok.

 Sopir angkot, Alvian Mauluki Sandi (30 tahun) yang beralamat di Tanjung, Kecamatan Labuhan Haji, mencoba menghidupkan kembali kendaraannya, namun gagal. Ia kemudian membuka jok depan untuk mengecek mesin. Saat memeriksa karburator, Alvian lupa memasang selang minyak dan mencoba mendorong angkot. 

"Saat mendorong, terjadi percikan api yang menyambar selang minyak dan api mulai membesar," ungkap Amat (37 tahun), seorang ojek yang menjadi saksi kejadian.

 Melihat api yang semakin membesar, warga sekitar berusaha memadamkannya dengan alat seadanya. Namun, api terus berkobar dan warga akhirnya menghubungi pemadam kebakaran.

 Dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian sekitar 30 menit kemudian dan berhasil memadamkan api setelah kurang lebih 30 menit berjibaku.

 "Saat kejadian, ada satu penumpang di dalam angkot yang terbakar. Saya langsung membuka pintu samping angkot dan mengeluarkan penumpang tersebut," tambah Amat.

 Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, kerugian material ditaksir mencapai Rp 30.000.000,- (tiga puluh juta rupiah).

 Pihak kepolisian setempat telah melakukan olah TKP dan masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran.

Nurman MPW 

Komentar Anda

Berita Terkini