Antisipasi Kerawanan Pilkada 2024: Kapolresta Mataram Berkoordinasi dengan Golkar Mataram

/ 14 Agustus 2024 / 8/14/2024 07:33:00 PM


Policewatch-Mataram 

Dalam upaya menciptakan situasi aman dan kondusif menjelang Pilkada 2024, Kapolresta Mataram, Kombes Pol Dr Ariefaldi Warganegara SH SIK MM CPHR CBA CHRM, kembali melakukan silaturahmi dengan Pengurus DPD II Partai Golkar Kota Mataram. Pertemuan yang hangat ini berlangsung di kantor sekretariat DPD II Partai Golkar Kota Mataram, Jalan Pendidikan, Rabu (14/08/2024).

 Ketua DPRD Kota Mataram, Abdul Malik, S.Sos, yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Mataram, menyambut hangat kunjungan Kapolresta. Ia didampingi oleh anggota DPRD Kota Mataram dan Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kota Mataram. Kapolresta Mataram didampingi Kasat Intel Kompol Hatta SIP.

 Abdul Malik menegaskan komitmen Partai Golkar dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada 2024. "Partai Golkar berperan aktif dalam perencanaan dan keamanan pesta demokrasi 2024. Kami mengikuti semua proses dengan bahagia, namun tetap menjaga ketertiban, keamanan, dan menjauhi keributan atau kekacauan," ujar Abdul Malik.

 Ia juga menekankan pentingnya silaturahmi Kapolresta Mataram untuk memberikan penjelasan terkait potensi kerawanan dan titik-titik rawan yang perlu diwaspadai. "Kami berterima kasih kepada Bapak Kapolresta Mataram yang berkesempatan hadir untuk bersilaturahmi. Penjelasan ini sangat penting untuk mencegah permasalahan yang mungkin timbul," tambahnya.

"Kami siap mendukung dan membantu pihak kepolisian untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas dalam setiap tahapan Pilkada tahun 2024," tegas Abdul Malik.

Senada dengan Abdul Malik, Kapolresta Mataram juga menyampaikan harapannya agar semua pihak dapat menjaga situasi kamtibmas menjelang pelaksanaan Pilkada 2024. "Jika terdapat kemungkinan tidak pas terkait dengan Peraturan ataupun hasil dari Pilkada tahun 2024, agar menyesuaikan dengan mekanisme dan ketentuan yang ada. Pihak kepolisian akan mendukung segala upaya apabila sesuai dengan ketentuan dan aturan yang ada," ucap Kapolresta.

 Ia juga menjelaskan bahwa saat ini, 85% persoalan dan permasalahan di Kota Mataram berasal dari luar kota. "Sampai saat ini, Harkamtibmas Kota Mataram dalam keadaan aman dan kondusif," terangnya.

 Kapolresta juga menyampaikan bahwa Polresta Mataram telah melakukan kunjungan silaturahmi ke sejumlah partai politik, seperti PDI Perjuangan dan Partai Gerindra, untuk memberikan himbauan kamtibmas terkait pelaksanaan Pilkada 2024. "Harapannya, silaturahmi ini dapat terjalin secara berkelanjutan," imbuhnya.

 Polresta Mataram juga telah menekankan Bhabinkamtibmas untuk terus mendorong komunikasi dengan kaling setempat. "Tujuannya untuk mendata seluruh masyarakat supaya masuk dalam DPT sehingga hak memilih masyarakat terpenuhi," jelas Kapolresta.

 "Polresta Mataram juga telah menempatkan LO di masing-masing Parpol, diharapkan dapat mempermudah Partai dalam pengurusan segala administrasi terkait dengan pencalonan, maupun perizinan- perizinan kedepannya," pungkasnya.

Nurman MPW 

Komentar Anda

Berita Terkini