Bid Dokes Polda NTB Gelar Rikes Berkala Jaga Kesehatan Personel Polres Bima Kota

/ 5 Agustus 2024 / 8/05/2024 10:32:00 AM


Policewatch-Kota Bima

 Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokes) Polda NTB menggelar Rikes berkala untuk seluruh personel Polres Bima Kota. Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin pagi, 5 Agustus 2024, setelah apel gabungan yang dipimpin oleh Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata.

Rikes berkala ini merupakan program rutin tahunan yang bertujuan untuk memastikan dan menjaga kesehatan fisik seluruh personel Polri. Pemeriksaan kesehatan diawali oleh Kapolres Bima Kota, diikuti oleh Waka Polres dan seluruh pejabat utama (PJU) serta personel Polres Bima Kota secara berurutan.

"Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan secara berkala setahun sekali, dan dilaksanakan di seluruh Polres jajaran Polda NTB," ujar Ni Putu Ekaryathi Wirayanantha, yang memimpin tim Bid Dokes Polda NTB.

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi pemeriksaan fisik, laboratorium, rontgen, dan EKG. Hasil pemeriksaan ini akan menjadi data riwayat kesehatan masing-masing personel yang nantinya menjadi acuan untuk konsultasi lebih lanjut dengan dokter.

"Dengan pelaksanaan Rikes berkala ini, diharapkan seluruh personel Polres Bima Kota dapat terus menjaga kesehatan mereka sehingga mampu menjalankan tugas dengan optimal," tambah Eka.

Rikes berkala ini merupakan salah satu upaya Polda NTB dalam meningkatkan kesejahteraan personelnya. Dengan menjaga kesehatan fisik, diharapkan para personel Polri dapat menjalankan tugas dengan baik dan profesional.

Nurman MPW 

Komentar Anda

Berita Terkini