Brimob NTB Salurkan Air Bersih di Poto Tano KSB untuk Mengatasi Kekeringan

/ 7 Agustus 2024 / 8/07/2024 06:45:00 PM

Policewach- Sumbawa Barat

Kemarau panjang yang melanda sebagian Wilayah Kabupaten Sumbawa Barat NTB telah menyebabkan kesulitan air bersih bagi warga dalam kebutuhan sehari-hari. Menyikapi hal tersebut, personil Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda NTB di bawah pimpinan Danki 2 AKP Nurdin SAP. M.M mengambil inisiatif untuk menyalurkan bantuan air bersih kepada masyarakat menggunakan kendaraan Armored Water Canon di Desa Sagena, Desa Kiantar, Kecamatan Poto Tano, Kabupaten Sumbawa Barat.

Wakil Komandan Batalyon B Pelopor, AKP Agung Budi Laksono, S.I.K, menjelaskan bahwa personel Kompi 2 Yon B Pelopor mendapat informasi mengenai kekeringan di Desa Sagena, Desa Kiantar, yang membuat warga kesulitan mendapatkan air bersih. Sebagai respons, satu unit Ransus Armored Water Canon (AWC) turun ke lokasi untuk membantu warga Desa Sagena.

Di tempat distribusi air bersih, warga telah menyiapkan wadah penampungan air seperti jerigen, ember, dan lainnya untuk menerima pasokan air bersih.

Komandan Satuan Brimob Polda NTB, Kombes Pol Komaruz Zaman, S.I.K., M.H, menyatakan bahwa musim kemarau telah menyebabkan kekeringan di beberapa wilayah di Nusa Tenggara Barat, mengakibatkan kekurangan air bersih bagi masyarakat. Brimob Polda NTB turun tangan untuk membantu daerah terdampak kemarau dengan mendistribusikan air bersih, seperti yang dilakukan di Kabupaten Sumbawa Barat.

Komaruz Zaman menekankan bahwa membantu masyarakat mendapatkan pasokan air bersih adalah tugas Brimob dan merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama. Dia berharap bantuan air bersih ini bermanfaat bagi warga dan menunjukkan kepedulian Brimob terhadap kebutuhan masyarakat.

Salah satu warga, Bapak Solihin Razak dari Desa Sagena, Desa Kiantar, Kecamatan Poto Tano, menyampaikan terima kasih atas bantuan air bersih yang diberikan oleh Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor. Bantuan ini sangat berarti bagi masyarakat yang terdampak kekeringan, dan kehadiran Brimob Polda NTB memberikan kebahagiaan tersendiri bagi mereka.

Dengan semangat "Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan, Brimob Untuk Nusa dan Bangsa," aksi Brimob dalam menyalurkan air bersih di Kabupaten Sumbawa Barat menjadi contoh nyata kepedulian dan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Nurman

Komentar Anda

Berita Terkini