Curanmor di Lombok Tengah: Terduga Pelaku Diamankan, Motor Milik Kadus Landah Ditemukan

/ 27 Agustus 2024 / 8/27/2024 03:26:00 PM


Policewatch-Lombok Tengah

Polsek Praya Timur Polres Lombok Tengah berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang terjadi di Desa Landah, Kecamatan Praya Timur. Korban dalam kejadian ini adalah Kepala Dusun Landah, yang kehilangan sepeda motor dinasnya jenis Supra X 125.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK melalui Kapolsek Praya Timur IPTU Jalaludin, Selasa (27/8) mengungkapkan bahwa terduga pelaku, Zamroni (29), telah diamankan di Kecamatan Praya Timur. Barang bukti berupa sepeda motor Supra X 125 yang dicuri juga berhasil ditemukan.

Kejadian curanmor terjadi pada Minggu (25/8) sekitar pukul 09.00 WITA. Saat itu, korban memarkir sepeda motor dinasnya di depan rumah, kemudian memasukkan mobil ke garasi. Kunci sepeda motor masih terpasang di kontak.

"Saat korban keluar dari garasi dan mengecek kendaraan, sepeda motor tersebut sudah tidak ada di depan rumah. Korban menanyakan ke warga sekitar dan dipastikan motor tersebut hilang," terang IPTU Jalaludin.

Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Praya Timur. Atas kejadian ini, korban mengalami kerugian sekitar Rp. 20.000.000.

Polsek Praya Timur berhasil melacak keberadaan sepeda motor yang dicuri. Ternyata, sepeda motor tersebut telah digadai oleh terduga pelaku kepada seorang warga di Kecamatan Janapria. 

"Saat ini terduga pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek guna dilakukan proses hukum lebih lanjut," tutup Kapolsek.

Nurman

Komentar Anda

Berita Terkini