Kapolsek Tanjung dan Kades Sama Guna Jalin Sinergi Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada Serentak 2024

/ 15 Agustus 2024 / 8/15/2024 05:48:00 PM

 


Policewatch-Lombok Utara

Menjelang Pilkada serentak 2024, Kapolsek Tanjung bersama anggotanya melakukan kegiatan cipta kondisi dengan Kepala Desa Sama Guna di Desa Sama Guna, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara (KLU) pada Kamis, 15 Agustus 2024.

Kapolres Lombok Utara, AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K., melalui Kapolsek Tanjung AKP Remanto SH. selaku Satgas Banops dalam Operasi Gatari Praja 2024, menekankan pentingnya kegiatan cipta kondisi menjelang Pilkada serentak 2024. "Kami bersama Kepala Desa Sama, Bapak Sutarjo, dan Kasi Trantib Camat Tanjung, Bapak Setiadi, S.Pd,  bertempat di Kantor Desa Sama Guna, memberikan himbauan untuk bekerjasama menjaga kamtibmas menjelang dan pasca Pilkada," ujar AKP Remanto.

AKP Remanto menjelaskan bahwa kegiatan cipta kondisi ini dilakukan sebagai langkah antisipatif terhadap potensi gangguan keamanan yang bisa meningkat menjelang Pilkada. "Pilkada lebih rentan terjadinya potensi gangguan dibanding Pilpres. Maka dari itu, Kepolisian harus melakukan langkah-langkah seperti kegiatan cipta kondisi atau 'cooling system' untuk menenangkan masyarakat dan melakukan deteksi dini sebelum ada aksi," tegasnya.

Kepala Desa Sama Guna, Bapak Sutarjo, menyampaikan rasa terima kasih kepada Kapolsek Tanjung dan anggotanya atas kunjungan dan silaturahmi dengan warganya. "Kehadiran Bapak Kapolsek dan jajarannya  menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik. Saya bersama masyarakat Desa Sama Guna akan berusaha menjaga kondusifitas wilayah jelang dan pasca Pilkada serentak 2024," ungkapnya.

Bapak Sutarjo berharap dengan adanya kegiatan ini, sinergi antara pihak kepolisian dan masyarakat dapat terjalin erat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Tanjung khususnya dan di Kabupaten Lombok Utara umumnya. "Jadikanlah perbedaan itu suatu bunga dalam pemerintahan, akan tetapi jaga kerukunan, persatuan, dan kesatuan bangsa sehingga Pilkada 2024 dapat berjalan dengan aman, nyaman, dan damai," pungkasnya.

Nurman MPW 

Komentar Anda

Berita Terkini