Kodim 1615/Lotim Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba di Ponpes Al Majidiyah, Cegah Generasi Muda Terjerumus

/ 3 Agustus 2024 / 8/03/2024 05:28:00 PM


Policewatch-Lombok Timur.

Dalam rangka program TMMD ke-121, Kodim 1615/Lombok Timur menggelar kegiatan non fisik berupa penyuluhan bahaya narkoba di Yayasan Ponpes Al Majidiyah, Desa Kesik, Kecamatan Masbagik, Sabtu (03/07/2024).

Kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman generasi muda, khususnya santriawan dan santriwati di Ponpes Al Majidiyah, tentang bahaya narkoba yang dapat merusak masa depan dan keharmonisan keluarga.

"Alhamdulillah, pada hari ke sebelas program TMMD, kegiatan non fisiknya sudah dilakukan penyuluhan tentang Bahaya Narkoba di Yayasan Ponpes Al Majidiyah," ujar Pasiter Kodim 1615/Lotim, Kapten Inf. Agil, yang juga Koordinator Umum TMMD di lokasi kegiatan.

Penyuluhan yang disampaikan oleh AIPTU Lalu Hidayat dari Polsek Masbagik ini disambut antusias oleh para santri. Kodim 1615/Lotim berharap dengan adanya penyuluhan ini, para santri dapat terhindar dari pengaruh buruk narkoba dan dapat menjadi generasi muda yang sehat dan berakhlak mulia.

"Pematerinya dari Polsek Masbagik AIPTU Lalu Hidayat, semua peserta terlihat sangat antusias," terang Agil.

Kegiatan non fisik TMMD ke-121 Kodim 1615/Lotim sebelumnya telah menyasar tiga kegiatan, yaitu Kamtibmas, Stunting, dan penyuluhan bahaya narkoba.  Rencananya, akan ada beberapa kegiatan non fisik lainnya yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat.

"Selanjutnya nanti masih akan ada kegiatan non fisik lainnya, tapi kita masih atur jadwalnya," pungkas Agil.

Turut hadir dalam acara ini pengurus atau Pengasuh Ponpes Al Majidiyah, para guru, dan ratusan santriawan dan santriwati.

Nurman MPW 

Komentar Anda

Berita Terkini