Modus Baru Penipuan: Oknum Catut Nama Kodim 1620/Loteng

/ 25 Agustus 2024 / 8/25/2024 04:46:00 PM


Policewatch-Lombok Tengah

Waspadalah! Modus baru penipuan kembali terjadi di kawasan wisata Senggigi, Lombok Barat, NTB. Kali ini, oknum tak bertanggung jawab mencatut nama institusi Kodim 1620/Loteng untuk melakukan pemesanan kamar hotel.

 Dandim 1620/Loteng, Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara,  mengeluarkan peringatan keras kepada para pengusaha perhotelan dan restoran di wilayah tersebut.  Oknum penipu melakukan pemesanan kamar melalui pesan WhatsApp (WA) dengan mengatasnamakan Kodim 1620/Loteng. Modus yang digunakan adalah pemesanan kamar untuk 14 orang, termasuk biaya reservasi dan makan, yang dilakukan pada hari Sabtu, 24 Agustus 2024, dan Minggu, 25 Agustus 2024.

 "Kami menghimbau seluruh pengusaha perhotelan dan restoran untuk berhati-hati dan tidak mudah percaya dengan permintaan-permintaan mencurigakan, terutama jika pemesanan dilakukan melalui WA," ujar Dandim pada Minggu, 25 Agustus 2024.

 Kodim 1620/Loteng telah memastikan kepada salah satu hotel yang menjadi target penipuan bahwa tindakan tersebut tidak ada kaitannya dengan institusi mereka. "Kami sudah menerima laporan terkait adanya pihak yang mencatut nama Kodim dalam modus penipuan pemesanan kamar," tambah Dandim.

 Sebagai langkah preventif, Kodim 1620/Loteng telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian setempat untuk mengidentifikasi modus di balik penipuan tersebut. "Kami berharap kepada pengelola hotel agar jangan segan segan untuk melapor dan konfirmasi kepada kami jika terjadi hal serupa," tegas Dandim.

 Pihak Kodim 1620/Loteng menghimbau kepada seluruh pengusaha perhotelan dan restoran di kawasan wisata Senggigi untuk melakukan konfirmasi langsung kepada Kodim jika ada pemesanan kamar yang mengatasnamakan institusi mereka. Hal ini dilakukan untuk mencegah kerugian yang lebih besar akibat aksi penipuan yang mengatasnamakan institusi militer.

Mn

Komentar Anda

Berita Terkini