Nahkoda Kapal KM. TKF X Ditemukan Meninggal Dunia di Pelabuhan Labuhan Haji, Lombok Timur

/ 13 Agustus 2024 / 8/13/2024 05:32:00 PM

 


Policewatch-Lombok Timur

 Pada Senin, 12 Agustus 2024, sekitar pukul 17.30 Wita, terjadi peristiwa tragis di Pelabuhan Labuhan Haji, Desa Labuhan Haji, Kecamatan Labuhan Haji, Kabupaten Lombok Timur, dimana Nahkoda kapal KM. TKF X, KRISTOYO (43 tahun), ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di ruang tidurnya. KRISTOYO merupakan seorang ABK KM. TKF X yang menjabat sebagai Kepala Kamar Mesin dan beralamat di Tegal, Jawa Tengah.

 Kronologis kejadian dimulai ketika saksi, Nurul Iman (42 tahun), juga ABK KM. TKF X, mendatangi kamar Nahkoda dan menemukan KRISTOYO dalam posisi terbaring menyamping menghadap ke samping kanan. Meskipun dipanggil namanya, KRISTOYO tidak merespon, dan setelah didekati, tubuhnya terasa kaku. Saksi segera curiga bahwa KRISTOYO telah meninggal dunia dan segera menghubungi rekan ABK dan kepala perusahaan di Pelabuhan Labuhan Haji.

 Kapolsek Labuhan Haji kemudian meminta bantuan TIM Inafis Polres Lotim untuk melakukan pemeriksaan di tempat kejadian. Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa KRISTOYO telah meninggal sekitar 12 jam sebelum ditemukan. Keluarga korban di Tegal, Jawa Tengah, menginginkan jenazah KRISTOYO untuk dibawa ke kampung halamannya untuk dimakamkan.

 Tindakan kepolisian termasuk mengamankan tempat kejadian, melakukan olah TKP, menginterogasi saksi-saksi, dan membawa jenazah korban ke RSUD Raden Soedjono Selong untuk pemeriksaan lebih lanjut guna mengetahui penyebab pasti kematian KRISTOYO. Kasus ini masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut oleh pihak berwenang.

Nurman MPW 

Komentar Anda

Berita Terkini