Polres Bima Kota Intensifkan Patroli Cipta Kondisi Demi Keamanan Jelang Pilkada 2024

/ 11 Agustus 2024 / 8/11/2024 04:28:00 PM


POLICEWATCH-BIMA KOTA

 Dalam persiapan menyambut pelaksanaan Pilkada serentak 2024, Polres Bima Kota Polda NTB mengintensifkan kegiatan Patroli Cipta Kondisi (Cipkon) melalui Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD). Patroli yang dilaksanakan pada Sabtu (10/08/2024) pukul 21.30 WITA ini fokus pada jalur Lintas Bima – Sumbawa, kawasan pertokoan di Kota Bima, dan perkantoran guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah tersebut.

 Pimpinan kegiatan Patroli Cipta Kondisi ini dipegang oleh Pawas Polres Bima Kota, Ipda I Wayan Mariana, yang dibantu oleh personel gabungan yang telah ditugaskan. Patroli dilakukan secara mobile guna memantau dan menjaga stabilitas keamanan serta ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pilkada.

 Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata S.I.K., S.H, melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas, Aipda Nasrun, menjelaskan bahwa kegiatan patroli ini bertujuan untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas menjelang Pilkada 2024. "Personel kami melakukan patroli untuk memastikan keamanan dan ketertiban terjaga dengan baik, serta mengajak warga untuk selalu waspada terhadap lingkungan sekitar. Apabila ada hal yang mencurigakan, segera laporkan ke Pos Polisi terdekat atau melalui Call Center Layanan Kepolisian 110," ujar Nasrun.

 Selain melakukan patroli, personel juga aktif memantau perkembangan situasi di Kota Bima guna mengantisipasi potensi gangguan keamanan dengan cepat. "Kegiatan patroli dan himbauan berjalan lancar dan aman, menunjukkan keseriusan Polres Bima Kota dalam menjaga ketertiban dan keamanan di Kota Bima menjelang Pilkada serentak 2024," tambahnya.

 Dengan langkah proaktif ini, Polres Bima Kota terus berupaya menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat, terutama dalam menghadapi momen penting Pilkada serentak yang akan segera berlangsung.

Nurman MPW

Komentar Anda

Berita Terkini