Polres Lombok Tengah Gelar Apel Pasukan Operasi Gatari Rinjani 2024 Jelang Pilkada Serentak

/ 3 Agustus 2024 / 8/03/2024 02:26:00 PM

 Policewatch-Lombok Tengah.

Polres Lombok Tengah, NTB, menggelar apel gelar pasukan Operasi Gatari Rinjani 2024 sebagai langkah awal dalam menciptakan kondisi yang aman dan kondusif menjelang tahapan inti Pilkada Serentak Tahun 2024 di Provinsi NTB. Apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Lombok Tengah, AKBP Iwan Hidayat, SIK, ini dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres pada Jumat (2/7).

Dalam amanatnya, Kapolres menekankan pentingnya persiapan pengamanan Pilkada serentak yang harus dilakukan sedini mungkin dengan mempertimbangkan segala potensi gangguan yang dapat terjadi di setiap tahapannya.

"Persiapan pengamanan pilkada serentak harus dilakukan sedini mungkin dengan mempertimbangkan segala aspek gangguan yang dapat terjadi setiap tahapannya," tegas Kapolres.

Ia juga mengingatkan bahwa Pilkada serentak kali ini merupakan yang pertama di Indonesia, sehingga membutuhkan pengamanan yang ekstra. Kapolres berharap seluruh anggota selalu menjaga kesehatan agar siap dilibatkan dalam pengamanan setiap tahapan Pilkada.

"Dengan dilaksanakan apel gelar pasukan ini, diharapkan ini merupakan langkah awal kita dalam mensukseskan semua tahapan pada pelaksanaan pilkada serentak di Provinsi NTB khususnya di Kabupaten Lombok Tengah," tutup Kapolres.

Sebagai bagian dari apel gelar pasukan, Kapolres juga melakukan pengecekan kendaraan roda dua dan roda empat serta sarana dan prasarana pendukung lainnya untuk memastikan kesiapan Polres Lombok Tengah dalam mengamankan Pilkada 2024 agar berjalan aman, damai, dan kondusif.

Mn

Komentar Anda

Berita Terkini