Polres Lombok Tengah Siap Jaga Keamanan Pilkada Serentak 2024

/ 22 Agustus 2024 / 8/22/2024 06:44:00 PM

 


Policewatch-Lombok Tengah

 Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, Polres Lombok Tengah menggelar Tactical Floor Game (TFG) sebagai bagian dari Operasi Gatari Praja Riniani 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan pengamanan yang optimal dan menyamakan persepsi di antara seluruh personel yang terlibat.

 "TFG ini merupakan langkah penting untuk meningkatkan koordinasi dan kesiapsiagaan personel dalam menghadapi potensi gangguan keamanan selama Pilkada," ujar Kabag Ops Polres Loteng AKP Hery Indrayanto SH, usai menggelar TFG di Praya, Kamis (22/8).

 Dalam simulasi TFG, berbagai skenario potensi gangguan keamanan selama Pilkada diperagakan secara detail, mulai dari tahap kampanye, pemungutan suara, hingga penghitungan suara. "Tujuannya adalah untuk memberikan pedoman dan gambaran kepada personel yang akan terlibat langsung dalam pengamanan jika terjadi situasi darurat selama Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Lombok Tengah," jelas AKP Hery.

 Polres Lombok Tengah berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kelancaran setiap tahapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 hingga penetapan Paslon terpilih. "Kami juga akan terus melakukan penggalangan kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh politik untuk mendukung pelaksanaan Pilkada yang jujur dan adil, guna menciptakan situasi politik yang aman, lancar, dan kondusif," tegas AKP Hery.

 Ia juga menekankan pentingnya netralitas bagi seluruh personel Polres Lombok Tengah. "Sebagai anggota Polri, kami harus bersikap netral dan tidak memihak golongan tertentu dalam politik praktis," imbuhnya.

 Dengan persiapan yang matang dan komitmen yang kuat, Polres Lombok Tengah siap mengamankan Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Lombok Tengah, sehingga proses demokrasi dapat berjalan dengan aman dan tertib.

Nurman

Komentar Anda

Berita Terkini