Polres Loteng Siap Amankan Pilkada Serentak 2024 dengan Operasi "Mantap Praja Rinjani"

/ 23 Agustus 2024 / 8/23/2024 01:01:00 PM


Policeeatch-Lombok Tengah

Kepolisian Resor Lombok Tengah (Polres Loteng) menggelar apel gelar pasukan untuk Operasi "Mantap Praja Rinjani 2024", menandakan kesiapan mereka untuk mengamankan Pilkada Serentak 2024 untuk pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur dan Bupati/Wakil Bupati di Kabupaten Lombok Tengah.

 Upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK pada hari Jumat (23/8), dihadiri oleh perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, DPRD, Kejaksaan, Pengadilan Negeri, KPU, Bawaslu, dan seluruh Camat di Lombok Tengah.

 Dalam amanatnya, AKBP Iwan Hidayat, SIK menyatakan bahwa apel gelar pasukan merupakan pengecekan akhir kesiapan personel dan sarana prasarana.

 "Hal ini untuk memastikan bahwa Pilkada Serentak 2024 dapat terlaksana dengan aman, lancar, dan damai," tegasnya.

 Ia juga menekankan pentingnya Pilkada Serentak 2024 sebagai pesta demokrasi besar yang menunjukkan kematangan demokrasi Indonesia dan menjadi momen penting bagi masa depan bangsa.

 "Tahun 2024 adalah momen politik yang sangat penting karena kita akan menyelenggarakan pesta demokrasi terbesar dan serentak dalam tahun yang sama. Ini adalah tugas besar yang akan menentukan masa depan bangsa kita, masa depan negara kita," jelasnya.

 Oleh karena itu, peran penting semua pihak yang terlibat, para pemangku kepentingan, dan masyarakat sangat dibutuhkan untuk keberhasilan Pilkada Serentak, memastikan jalannya pilkada dengan aman, lancar, damai, dan kondusif. 

"Selamat bertugas kepada seluruh personel yang terlibat. Mari kita sama-sama amankan Pilkada Serentak 2024, demi mewujudkan visi Indonesia Emas 2024 yang kita cita-citakan bersama," tutupnya.

Nurmam

Komentar Anda

Berita Terkini