"Polres Sumbawa Gencar Berikan Himbauan Menjelang Pilkada 2024"

/ 13 Agustus 2024 / 8/13/2024 04:46:00 PM

Policewatch-Sumbawa

Polres Sumbawa melalui Satgas Preemtif Subsatgas Binmas terus gencar memberikan himbauan kepada masyarakat menjelang pelaksanaan rangkaian tahapan Pilkada serentak Tahun 2024 di Kabupaten Sumbawa. Personel Sat Binmas yang dipimpin oleh KBO Sat Binmas IPDA Ilham Darwis menyambangi lokasi keramaian dan tempat berkumpulnya masyarakat pada Selasa (13/08/24) pagi.

 Dalam kegiatan tersebut, Polisi mengedukasi masyarakat tentang pentingnya kelancaran tahapan pemilu serentak 2024. Berbagai informasi dan himbauan disampaikan untuk memastikan proses Pilkada berjalan lancar dan demokratis. Kapolres Sumbawa, AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi SH, S.IK, M.AP., melalui Kasi Humas IPDA Sardi menegaskan bahwa perbedaan pilihan politik tidak seharusnya merusak rasa persaudaraan.

 Masyarakat diajak untuk tidak terpengaruh oleh berita hoaks yang dapat memicu ketegangan dan merusak persatuan di tengah masyarakat, terutama menjelang masa kampanye. Kapolres juga menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan serta tidak mudah terhasut oleh isu-isu yang tidak benar.

Dengan terusnya upaya Satgas Preemtif Subsatgas Binmas dalam sambang dan binluh, diharapkan masyarakat dapat lebih proaktif dalam menjaga situasi kamtibmas. Semoga himbauan dan edukasi yang diberikan oleh Polres Sumbawa dapat memperkuat persatuan dan demokrasi dalam menjelang Pilkada 2024.

Nurman

Komentar Anda

Berita Terkini