Polsek Jonggat Selidiki Kasus Penemuan Bayi di Desa Jelantik

/ 5 Agustus 2024 / 8/05/2024 02:30:00 PM


Policewatch-Lombok Tengah

 Kepolisian Sektor (Polsek) Jonggat Polres Lombok Tengah tengah menyelidiki kasus penemuan bayi berjenis kelamin perempuan di Dusun Dasan Lekong, Desa Jelantik, Kecamatan Jonggat. Bayi tersebut ditemukan tergeletak di pos ronda pada Minggu malam (04/08/2024) sekitar pukul 21.00 WITA.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK, melalui Kapolsek Jonggat AKP I Nyoman Daweg, Selasa (06/08/2024), mengatakan bahwa kasus ini masih dalam tahap penyelidikan. Pihak kepolisian tengah berupaya mengungkap identitas orang tua bayi tersebut.

"Saat ini kami masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui pelaku/orang tua dari bayi tersebut," ujar Kapolsek Jonggat.

Kronologis kejadian bermula saat saksi bernama Wahyu Zakari hendak bertugas ronda malam di pos ronda yang terletak di pinggir jalan. Saat tiba di lokasi, Wahyu terkejut melihat seorang bayi tergeletak di pos ronda, diselimuti kain.

"Saat tiba di TKP (pos ronda) saksi terkejut melihat seorang bayi yang tergeletak di pos ronda dengan diselimuti kain,” ungkap Kapolsek.

Wahyu langsung berteriak meminta tolong kepada warga sekitar. Sejumlah warga yang mendengar teriakan tersebut langsung berdatangan dan menyaksikan penemuan bayi tersebut.

"Kemudian salah satu warga menghubungi kami, anggota piket langsung menuju ke TKP kemudian langsung membawa bayi tersebut ke Puskesmas Ubung untuk dilakukan perawatan lebih lanjut,” jelas Kapolsek.

Hasil pemeriksaan dari pihak Puskesmas Ubung menunjukkan bahwa bayi tersebut baru dilahirkan kurang dari 24 jam.

Polsek Jonggat menghimbau kepada masyarakat yang memiliki informasi terkait kasus ini untuk segera melapor kepada pihak kepolisian.

Nurman 

Komentar Anda

Berita Terkini