Ratusan Bendera Merah Putih Berkibar di Puncak Pulau Kambing, Polres Bima Kota Gelar Upacara Patriotik

/ 14 Agustus 2024 / 8/14/2024 02:19:00 PM


Policewatch-Kota Bima

Suasana haru dan heroik menyelimuti puncak Gunung Pulau Kambing, Bima, pada Rabu pagi hingga siang hari, 14 Agustus 2024. Ratusan personil Polres Bima Kota dari berbagai Satuan dan Fungsi berjibaku mengibarkan ratusan bendera Sang Saka Merah Putih sebagai bentuk bakti dan syukur atas kemerdekaan Republik Indonesia.

Kegiatan patriotik ini dipimpin langsung oleh Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, yang didampingi oleh Waka Polres Bima Kota, Kompol Herman, serta seluruh pejabat utama (PJU) Polres Bima Kota.  Satu bendera raksasa sepanjang 17 meter turut dikibarkan dan terbentang di dinding Pulau Kambing, sebuah pulau yang terletak di tengah Teluk Bima.

Ratusan personil Polres Bima Kota bergerak dari Mako menuju Pelabuhan Bima, lalu berlayar menuju Pulau Kambing dengan menggunakan sejumlah perahu motor.  Setelah mencapai puncak, mereka membentuk formasi berdiri berjejer, kemudian dengan sikap tegak hormat, mengibarkan Sang Merah Putih yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bima Kota.

"Dirgahayu ke-79 Republik Indonesia, jagalah NKRI, jayalah negeriku!" teriakan lantang dari ratusan personil Polres Bima Kota menggema di puncak Pulau Kambing.

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, menyampaikan bahwa pengibaran Sang Merah Putih di puncak Gunung Pulau Kambing ini merupakan wujud rasa syukur dan bakti dari Bhayangkara Polres Bima Kota dalam rangka memperingati HUT ke-79 Republik Indonesia.

"Rasa cinta dan syukur ini kami teguhkan dengan mengibarkan ratusan Sang Merah Putih di puncak tertinggi Gunung Pulau Kambing," ucap Kapolres Yudha Pranata.

Nurman

Komentar Anda

Berita Terkini