Sat Samapta Polres Bima Kota Patroli Kantor Bawaslu, Jamin Keamanan Jelang Pilkada Serentak 2024

/ 5 Agustus 2024 / 8/05/2024 12:56:00 PM

Policewatch-Kota Bima

 Polres Bima Kota melalui Satuan Samapta  terus berupaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pilkada Serentak 2024. Sebagai bentuk komitmen, Sat Samapta melakukan patroli ke kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bima pada Senin (05/8/2024).

Patroli ini bertujuan untuk mengamankan tahapan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2024 yang akan memilih Gubernur NTB, Bupati Bima, dan Wali Kota Bima. Selain itu, patroli juga bertujuan untuk mencegah potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat yang dapat menghambat jalannya pesta demokrasi.

Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata S.I.K., S.H., melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun menjelaskan bahwa patroli ini merupakan langkah preventif dari pihak kepolisian untuk memastikan kantor Bawaslu dapat menjalankan tugasnya sebagai pengawas pemilu dengan aman dan nyaman.

“Kami ingin membangun sinergi yang baik antara Polri dan Bawaslu, serta memberikan rasa aman dan percaya kepada masyarakat, agar mereka dapat berpartisipasi dalam Pilkada serentak 2024,” ujar Aipda Nasrun.

Selama patroli, personel Sat Samapta melakukan komunikasi dialogis dengan staf Bawaslu dan pihak keamanan lainnya. Mereka menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, serta memberikan dukungan dan bantuan yang diperlukan.

Polres Bima Kota berkomitmen untuk terus meningkatkan pengamanan dan memberikan rasa aman kepada seluruh elemen masyarakat selama proses Pilkada Serentak 2024. Harapannya, pesta demokrasi ini dapat berjalan dengan lancar, aman, dan tertib.

Nurman

Komentar Anda

Berita Terkini