Satlantas Polres Lombok Utara Sosialisasikan Keselamatan Berlalu Lintas di SMPN 1 Tanjung

/ 19 Agustus 2024 / 8/19/2024 08:20:00 PM

 

POLICEWATCH-Lombok Utara

 Polres Lombok Utara, Polda NTB, melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) kembali menggelar program "Police Goes to School" di SMPN 1 Tanjung, Senin (19/8/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan meningkatkan kesadaran siswa-siswi tentang pentingnya tertib berlalu lintas, serta mencegah terjadinya kenakalan remaja.

 Kasat Lantas Polres Lombok Utara, Iptu Bambang Tedy Supriyanto, S.H., M.I.Kom., melalui Kanit Kamsel Aipda I Putu Joni Agus, menyampaikan sosialisasi tentang tata cara berlalu lintas yang baik dan benar kepada para siswa.

"Kami menekankan pentingnya sopan santun dalam berlalu lintas, menghindari perilaku ugal-ugalan saat berkendara, dan memastikan bahwa mereka memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) sebelum mengendarai kendaraan," jelas Kanit Kamsel.

 Program "Police Goes to School" merupakan upaya Satlantas Polres Lombok Utara untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat, termasuk para siswa, menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Dengan menanamkan tertib berlalu lintas sejak dini, diharapkan disiplin dalam berkendara akan tumbuh dan menjadi budaya.

 Kami ingin agar para siswa memiliki jiwa disiplin yang tinggi, sehingga dapat menghindari pelanggaran kecil dalam berlalu lintas, baik di jalan raya maupun di lingkungan sekolah," tambah Kasat Lantas.

 Tedy juga mengingatkan para siswa agar menghindari perilaku negatif seperti tawuran, bullying, dan penyebaran berita hoax. "Dengan kedisiplinan yang telah kita tanamkan sejak dini, perbuatan negatif seperti itu dapat kita hindari," tegasnya.

 Kegiatan "Police Goes to School" ini rutin dilakukan di berbagai sekolah, mulai dari tingkat SD hingga SMA, sebagai upaya pencegahan dini terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

 Apalagi beberapa hari ke depan, tahapan Pilkada akan dimulai. Mari kita bersama-sama menjaga harkamtibmas, bersikap bijak dalam bermedia sosial, dan memahami berita hoax agar Pilkada dapat terlaksanakan dengan aman dan damai," tutup Kasat Lantas.

Nurman MPW

Komentar Anda

Berita Terkini