Semangat Merdeka Bergema di Ponpes Al Istiqomah Kapu: Kapolres Lombok Utara Hadiri Pekan Perkenalan Santri Baru

/ 24 Agustus 2024 / 8/24/2024 10:18:00 PM


Policewatch-Lombok Utara

Dalam suasana meriah peringatan HUT RI ke-79, Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro, S.I.K, M.Si, ikut serta dalam menyemarakkan momen bersejarah ini dengan menghadiri Pekan Perkenalan Santri/Santriwati Baru Pondok Pesantren (Ponpes) Al Istiqomah Kapu Tahun 2024. Acara yang berlangsung di Dusun Kapu, Desa Sama Guna, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, pada Jumat (23/8/2024),  menampilkan semangat persatuan dan kebersamaan yang kuat.

 Kapolres Lombok Utara, dalam sambutannya, menyampaikan rasa bangganya terhadap antusiasme para santri dan santriwati baru yang bergabung dengan Ponpes Al Istiqomah Kapu. "Saya sangat terharu melihat semangat para santri dan santriwati baru. Ini adalah langkah awal yang penting dalam perjalanan pendidikan mereka. Mari kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa, terutama dalam momen bersejarah HUT RI ke-79 ini," ujar AKBP Didik.

 Acara ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT Batul'Arsy yang dirangkaikan dengan HUT RI ke-79. Sebelumnya, berbagai kegiatan telah diselenggarakan, seperti gerak jalan dan kemah santri, yang semakin menebalkan semangat kemerdekaan di kalangan santri.

 Ust. H. Hidayatullah Jazri, Lc, Pimpinan Ponpes Al Istiqomah Kapu, dalam sambutannya, menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. "Indonesia adalah rumah kita, maka mari kita jaga bersama sehingga mudah-mudahan Indonesia bisa menjadi negara yang diridhoi Allah SWT," kata Ust. Jazri.

Ust. Jazri juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada para santri dan santriwati baru yang telah bergabung menjadi bagian dari keluarga besar Ponpes Al Istiqomah Kapu.

Kehadiran tokoh-tokoh penting, seperti Kapolres Lombok Utara, Kapolsek Tanjung AKP Remanto, SH, Danramil Tanjung, Pimpinan Ponpes Al Istiqomah Kapu, Kepala Desa Sama Guna Sutarjo, Tokoh agama dan tokoh masyarakat, Para wali santri/santriwati, dan Para santri/santriwati Ponpes Al Istiqomah Kapu, menunjukkan dukungan penuh terhadap pendidikan dan pengembangan karakter para santri.

 Dengan berakhirnya acara ini, diharapkan semangat kemerdekaan dan kebersamaan yang telah ditanamkan dapat terus tumbuh dan berkembang, membawa Indonesia menuju masa depan yang lebih baik dan diridhoi oleh Allah SWT.

Nurman MPW 

Komentar Anda

Berita Terkini