Sepeda Motor Hilang di Kebun, Ditemukan dan Dikembalikan ke Pemilik oleh Polsek Praya Timur

/ 5 Agustus 2024 / 8/05/2024 04:53:00 PM


Policewatch-Lombok Tengah

Sebuah kisah haru terjadi di Desa Kidang, Kecamatan Praya Timur, Lombok Tengah. Sepeda motor milik Laman (50) yang hilang dicuri pada dini hari, 4 Agustus 2024, akhirnya ditemukan dan dikembalikan oleh Polsek Praya Timur.

Kisah ini bermula saat Risah, warga setempat, menemukan sepeda motor jenis Honda Supra X 125 terparkir di kebun Dusun Peras. Karena mengira motor tersebut milik Pak Kadus Blongsong, Risah melanjutkan pekerjaannya.

Namun, saat pulang kerja, Risah kembali menemukan motor tersebut di tempat yang sama. Merasa curiga, Risah kemudian menceritakan penemuannya kepada Pak Kadus.  Ternyata, motor tersebut bukanlah milik Pak Kadus.

Bersama warga, Risah kemudian mengamankan motor tersebut dan melaporkan kejadian ini ke Polsek Praya Timur.  Petugas Polsek kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil menemukan pemilik motor, Laman, yang tinggal di Dusun Semogong, Desa Kidang.

"Setelah kami cek dan memastikan surat kepemilikan yang dikuasai oleh Laman cocok dengan fisik sepeda motor tersebut, akhirnya kami serahkan kepada pemiliknya," ujar Kapolsek Praya Timur, Iptu Jalaluddin.

Laman sendiri mengaku kehilangan motornya sekitar pukul 03.00 dini hari, 4 Agustus 2024.  Ia sangat bersyukur atas bantuan Polsek Praya Timur yang telah menemukan dan mengembalikan motor kesayangannya.

Kejadian ini menunjukkan bahwa Polsek Praya Timur selalu sigap dalam membantu warga dan mengembalikan barang yang hilang.

Nurman MPW 

Komentar Anda

Berita Terkini