TNI-Polri dan Tokoh Masyarakat Bersinergi Jaga Kondusivitas Jelang Pemilu 2024 di Lombok Tengah

/ 19 Agustus 2024 / 8/19/2024 10:32:00 AM


Policewatch-Lombok Tengah

Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, TNI-Polri di Kabupaten Lombok Tengah gencar melakukan upaya pencegahan konflik dan menjaga situasi keamanan yang kondusif. Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan melibatkan tokoh masyarakat dalam menciptakan suasana damai dan harmonis selama proses pemilu.

 Personel Bhabinkamtibmas Polsek Kawasan Mandalika Polres Lombok Tengah bersama Personel Babinsa Kodim 1620/Lombok Tengah secara aktif mengunjungi dan berdialog dengan masyarakat di berbagai wilayah. Kegiatan ini merupakan bagian dari program "cooling system" Polres Lombok Tengah untuk mencegah potensi konflik yang dapat muncul menjelang Pemilu 2024, khususnya di wilayah hukum Polsek Kawasan Mandalika.

 "Kami mengajak warga masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan pemilu 2024 di Kabupaten Lombok Tengah," ujar Bhabinkamtibmas Desa Prabu, Bripka Tarip, saat melakukan kunjungan ke masyarakat pada Senin (29/8).

 Dalam pertemuan tersebut, Tarip menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kerukunan meskipun pilihan politik masing-masing warga berbeda. "Perbedaan dalam pesta demokrasi adalah hal yang wajar, mari kita jadikan perbedaan itu sebagai warna warni yang menghiasi pesta demokrasi," ungkapnya.

 Ia juga menyampaikan bahwa TNI-Polri bersama stakeholder terkait akan terus berupaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama pelaksanaan Pemilu 2024. "Kami pastikan pelaksanaan pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Lombok Tengah, khususnya Kecamatan Praya Tengah, berjalan aman, lancar, dan kondusif," tegasnya.

 Upaya sinergi antara TNI-Polri dan tokoh masyarakat diharapkan dapat menjadi kunci dalam menjaga stabilitas keamanan dan menciptakan suasana damai di Kabupaten Lombok Tengah selama proses pemilu. Dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat, diharapkan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar dan sukses, serta menghasilkan pemimpin yang amanah dan dapat membawa kemajuan bagi bangsa.

Mn

Komentar Anda

Berita Terkini