Wakapolres Lombok Utara Tekankan Pentingnya "Cooling System" Jelang Pilkada 2024

/ 5 Agustus 2024 / 8/05/2024 03:46:00 PM


Policewatch-Lombok Utara

 Wakapolres Lombok Utara, Kompol I Nyoman Adi Kurniawan, SH, memimpin apel jam pimpinan di Lapangan Apel Tatag Trawang Tungga pada Senin pagi. Dalam arahannya, Wakapolres menekankan pentingnya "Cooling System" dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

"Cooling System" merupakan upaya menjaga dan mencegah potensi gangguan kamtibmas dengan melibatkan seluruh komponen bangsa. Hal ini dilakukan dengan melibatkan tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda untuk mendinginkan situasi dan menjaga kondusifitas menjelang Pilkada.

Wakapolres menjelaskan bahwa Operasi Terpusat Ops Gatari Praja Rinjani yang sedang berlangsung menekankan peran aktif "Cooling System" dalam menjaga keamanan. Dalam operasi ini, beberapa satuan tugas (satgas) yang terlibat antara lain Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas Humas, dan Satgas Banops.

Wakapolres mengingatkan seluruh personel yang terlibat dalam operasi ini untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik agar kondusifitas Kabupaten Lombok Utara tetap terjaga selama Pilkada 2024. "Dengan kerja sama yang baik dan koordinasi yang solid, kita dapat memastikan Pilkada 2024 berjalan dengan aman dan lancar," imbuhnya.

Apel jam pimpinan ini dihadiri oleh Para Pejabat Utama Polres Lombok Utara, Perwira, dan seluruh personel Satuan Fungsi yang turut mendukung upaya kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Nurman MPW 

Komentar Anda

Berita Terkini