APTA NTB Siap Dukung Penuh, Ratusan Kendaraan Siap Layani MotoGP Mandalika 2024

/ 15 September 2024 / 9/15/2024 10:31:00 AM


 POLICEWATCH-NUSA TENGGARA BARAT

Asosiasi Pengusaha Transportasi (APTA) Nusa Tenggara Barat (NTB) menyatakan siap mendukung penuh dan mensukseskan gelaran MotoGP Mandalika 2024. Mereka berkomitmen memberikan pelayanan maksimal dengan menyiapkan ratusan kendaraan selama event yang berlangsung pada tanggal 27-29 September 2024.

Dalam FGD yang diselenggarakan di Aula Hotel Iira Lite Praya Barat, Lombok Tengah, Sabtu (14/9/2024), APTA NTB bersama ITDC, Kepolisian, dan tokoh masyarakat kawasan lingkar Sirkuit Mandalika membahas strategi untuk mendukung kesuksesan MotoGP.

Ketua APTA NTB, Lalu Reza Fadilla, menegaskan bahwa APTA NTB siap berkolaborasi dengan pihak terkait untuk memenuhi kebutuhan transportasi selama MotoGP. Mereka telah menggandeng 28 perusahaan jasa transportasi yang memiliki izin lengkap dari Dinas Perhubungan dan siap menyediakan berbagai jenis kendaraan sesuai kebutuhan para pengunjung.

"Untuk mendukung kebutuhan transportasi dari event MotoGP kami sudah siap, dan tentunya berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait mengambil bagian, dan secara profesional dari segi kebutuhan unit kendaraan dan diver atau sopir sudah menenuhi standar apa yang di inginkan customer," tegas Reza.

APTA NTB juga memastikan tidak akan menaikkan tarif angkutan selama MotoGP. Harga akan tetap sama dengan berbagai event sebelumnya, karena regulasinya sudah diatur.

"Untuk kenaikan tarif tidak ada kenaikan, Kita sejak dari awal semua kegiatan even sampai detik ini sama harganya , sehingga tidak ada isu yang berkembang tentang kenaikan tarif, karena memang reguilasi sudah diatur," ucap Reza.

Perwakilan PT. ITDC, I Made Pari Wijaya, mengapresiasi langkah APTA NTB dalam menginisiasi FGD untuk mendukung MotoGP. ITDC terus berkomitmen memajukan pariwisata di Kawasan Mandalika dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Berdasarkan penelitian dari ITDC, terdapat lima sektor yang terdampak apabila Mandalika atau destinasi wisata ada aktifitas, yaitu sektor akomodasi, transportasi, kuliner, mancerdes atau oleh-oleh dan terakhir adalah atraksi wisata, tentunya hal ini erat kaintannya dengan transportasi," jelas I Made Pari Wijaya.

ITDC menargetkan 105 ribu penonton untuk MotoGP 2024, meningkat dari 103 ribu penonton pada tahun sebelumnya. Kesiapan penyelenggaraan event sendiri sudah mencapai 80 persen, dan ITDC berharap mendapat dukungan penuh dari seluruh elemen masyarakat untuk mensukseskan gelaran balap motor dunia tersebut.

Pihak kepolisian dari Polsek Kawasan Mandalika, Polsek Pujut, dan Polsek Praya Barat juga menyatakan kesiapan mereka dalam mengamankan event MotoGP. Mereka telah menyiapkan personel yang akan ditempatkan di pos-pos yang telah ditentukan, dan akan meningkatkan pengamanan dengan melakukan patroli serta membangun sinergitas dengan semua lapisan masyarakat.

Nurman MPW

Komentar Anda

Berita Terkini