Bayi Perempuan Ditemukan Terbungkus Plastik di Desa Muncan, Lombok Tengah

/ 6 September 2024 / 9/06/2024 04:15:00 PM


POLICEWATCH-LOMBOK TENGAH

 Kepolisian Sektor (Polsek) Kopang, Polres Lombok Tengah, tengah menyelidiki kasus penemuan bayi perempuan yang ditemukan tergeletak di Desa Muncan, Kecamatan Kopang.

 Peristiwa ini terjadi pada Jumat dini hari (6/9) sekitar pukul 01.00 WITA. Bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh dua warga setempat, Lalu Deden dan Lalu Supardi, saat mereka hendak memeriksa kandang sapi milik mereka yang terletak tidak jauh dari lokasi penemuan.

 Keduanya mendengar suara tangisan bayi dan kemudian mencari sumber suara tersebut. Tak lama kemudian, mereka menemukan bayi perempuan terbungkus plastik warna merah tergeletak di tanah.

 "Mereka langsung memberitahukan kepala dusun dan warga sekitar. Bayi tersebut kemudian dibawa ke Puskesmas Muncan untuk diperiksa dan dirawat oleh tim medis," ujar Kapolsek Kopang, AKP Bambang Sutrisno, saat dikonfirmasi.

 


Hasil pemeriksaan tim medis menunjukkan bahwa bayi tersebut dalam keadaan sehat dan diperkirakan baru dilahirkan sekitar empat jam sebelumnya, karena tali plasenta masih belum terpotong.

 "Saat ini, anggota kami sedang melakukan penyelidikan untuk mengungkap identitas orang tua bayi tersebut," tambah AKP Bambang.

 Polisi berharap masyarakat yang memiliki informasi terkait kasus ini dapat segera melapor ke Polsek Kopang agar kasus ini dapat segera terungkap.

Mn

Komentar Anda

Berita Terkini