Dua Orang Tewas dalam Kecelakaan Lalu Lintas di Desa Jenggala

/ 4 September 2024 / 9/04/2024 05:25:00 AM


Policewatch-Lombok Utara

Dua orang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas (lakalantas) yang terjadi di Jalan Raya depan Pertamina Desa Jenggala, Kecamatan Tanjung, Lombok Utara, pada Senin, 2 September 2024, sekitar pukul 18.57 Wita.

 Kecelakaan melibatkan sebuah mobil Toyota Hilux Hitam dan sepeda motor Honda Astrea Prima. Korban meninggal dunia adalah pengendara sepeda motor, MT (29 tahun), dan penumpangnya, MH (54 tahun), keduanya warga Desa Gondang.

 Kasat Lantas Polres Lombok Utara, Iptu Bambang Tedy S., SH. M.I.Kom., menjelaskan bahwa kecelakaan terjadi ketika mobil Toyota Hilux yang dikemudikan oleh AS (50 tahun) melaju dari arah timur menuju Mataram, sementara sepeda motor Honda Astrea Prima yang dikendarai oleh MT melaju dari arah berlawanan.

 "Keduanya tidak fokus dan tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya sehingga terjadi benturan," ungkap Iptu Bambang.

 Akibat benturan yang keras, MH meninggal dunia di tempat kejadian, sedangkan MT dilarikan ke RSUD Lombok Utara dan dinyatakan meninggal dunia beberapa saat kemudian.

 Iptu Bambang menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam berlalu lintas, terutama di lokasi yang minim penerangan seperti di lokasi kejadian. "Fokus saat berkendara sangat penting untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan," tegasnya.

 Atas kejadian ini, Sat Lantas Polres Lombok Utara melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk menyelidiki lebih lanjut penyebab kecelakaan.

Mn

Komentar Anda

Berita Terkini