Kapolres Sumbawa Pimpin Sertijab PJU dan Kapolsek Jajaran

/ 4 September 2024 / 9/04/2024 05:21:00 AM


Policewatch-Sumbawa Besar

Kapolres Sumbawa, AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi SH, S.IK, M.AP., memimpin serah terima jabatan (sertijab) PJU dan Kapolsek jajaran Polres Sumbawa pada Selasa pagi (03/09/24).

 Upacara sertijab yang berlangsung di Lapangan Wicaksana Laghawa dihadiri oleh para PJU Polres Sumbawa, Kapolsek jajaran, personel Polres Sumbawa, ASN, dan Bhayangkari.

 Beberapa pejabat yang melakukan serah terima jabatan antara lain:

 - Kabag Ops: AKP Mulyadi SH digantikan oleh AKP Yuswanto SH.

- Kapolsek Lape: IPTU I Gusti Agung Bayu Damana digantikan oleh IPTU Sumarlin SH.

- Kasi Hukum: IPTU Rudi Krisno Wibowo mengisi jabatan tersebut.

 Acara dimulai dengan pembacaan Keputusan Kapolda NTB Nomor : Kep/623/VIII/2024 tanggal 27 Agustus 2024 tentang mutasi perwira di lingkungan Polda NTB. Kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin oleh rohaniawan, penandatanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara pengambilan sumpah, dan pakta integritas.

 Dalam arahannya, Kapolres menyampaikan bahwa mutasi jabatan merupakan proses yang biasa terjadi dalam dinamika organisasi. Hal ini bertujuan untuk mendorong organisasi agar terus maju dan menghadapi tantangan tugas serta tuntutan masyarakat yang semakin tinggi terhadap kinerja Polri.

 Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama atas kinerja dan dedikasinya selama bertugas di Polres Sumbawa.

 “Rotasi ini merupakan bagian dari dinamika tugas dan penyegaran di tubuh institusi Polri. Saya memberikan apresiasi atas pengabdian para PJU dan Kapolsek yang selama ini telah menorehkan pengabdian indah selama bertugas di Polres Sumbawa,” kata AKBP Junaedi.

 Beliau juga menyampaikan selamat kepada pejabat baru Polres Sumbawa yang mendapat amanah jabatan baru di tempat tugas yang baru.

 “Kepada pejabat yang baru, saya ucapkan selamat bertugas. Saya harap pejabat yang baru agar segera beradaptasi dengan wilayahnya dan memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” ucap Kapolres.mn

Komentar Anda

Berita Terkini