Kapolsek Tanjung Gandeng Panwascam, Jaga Sinergitas dan Netralitas Jelang Pilkada Lombok Utara

/ 20 September 2024 / 9/20/2024 10:33:00 AM


Policewatch-Lombok Utara 

 Demi terjalinnya sinergitas dan netralitas dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, Kapolsek Tanjung selaku Satgas Preventif dalam Operasi Mantap Praja Rinjani 2024, AKP Remanto SH,  melaksanakan kegiatan "cooling system" bersama Panwascam Tanjung di Kantor Panwascam Tanjung, Dusun Telotok Desa Sokong Kecamatan Tanjung, KLU, Jumat (20/9/2024).

Kegiatan ini merupakan strategi Kepolisian dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pilkada Serentak 2024. Kapolres Lombok Utara, AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K .M.Si., melalui Kapolsek Tanjung,  menekankan pentingnya kolaborasi dengan semua elemen masyarakat dalam menjaga harkamtibmas menjelang Pilkada, khususnya di Kabupaten Lombok Utara.

"Cooling system" dengan Panwascam, yang diketuai oleh saudara Masydiyanto,  dianggap sebagai langkah efektif dan efisien dalam mendinginkan situasi politik yang mulai memanas. Intensitas politik yang meningkat akhir-akhir ini berpotensi menimbulkan gangguan keamanan.

"Permasalahan sekecil apapun harus segera diselesaikan agar tidak berkembang dan berdampak pada kondusifitas wilayah jelang Pilkada," ujar Kapolsek Tanjung.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolsek Tanjung mengimbau Panwascam dan jajarannya selaku penyelenggara pemilu untuk tetap menjaga netralitas. Ia juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polsek Tanjung.

"Tahapan Pilkada sudah dimulai, dan beberapa hari ke depan akan diadakan pengambilan nomor urut bakal calon Bupati dan Wakil Bupati.  Kami butuh kerja sama untuk meminimalisir potensi gangguan sehingga Pilkada dapat terlaksana dengan aman dan damai," tutup Kapolsek.

Nn

Komentar Anda

Berita Terkini