Oknum Debt Collector PT Sinar Mentari Diduga Tipu Teman Kost, Gasak Motor di Mataram!

/ 25 September 2024 / 9/25/2024 05:35:00 AM


Policewatch-Lombok Tengah.


, 25 /09/ 2024 -  Seorang nasabah FIF, Lukman, warga Dusun Bangsal Desa Mekar Bersatu Kecamatan Batukliang Lombok Tengah, melaporkan dugaan penipuan dan pencurian sepeda motor yang dilakukan oleh oknum debt collector PT Sinar Mentari. Kejadian ini terjadi pada Selasa sore, 24 September 2024, di sebuah kost di kawasan Matataman.

 

Lukman menceritakan kronologi kejadian yang membuat dirinya geram.  Motor Beat hitam dengan nopol DR 4207 UL miliknya, yang biasa dipakai anaknya kuliah,  diparkir di kost tempat putranya tinggal.  Saat itu, anaknya sedang kuliah di kampus dan tidak menggunakan motor tersebut.

 

Namun, tanpa sepengetahuan Lukman, oknum debt collector datang ke kost dan mengelabui teman kost putranya, Muh Ikti Barul Kholis. Oknum tersebut beralasan ingin menitipkan surat peringatan dan meminta Barul Kholis untuk menyerahkan motor dengan alasan agar pemilik kendaraan tidak perlu pulang dari kampus.

 

Barul Kholis,  yang percaya dengan alasan tersebut,  menyerahkan motor kepada oknum debt collector.  Namun,  saat sampai di kantor PT Sinar Mentari,  motor tersebut ditahan dan Barul Kholis dipaksa menandatangani surat penyerahan secara sukarela.

 

"Saat itu,  Barul Kholis sempat menelepon saya,  namun oknum debt collector itu tidak mau bicara," ujar Lukman dengan nada kesal.

 

Lukman yang merasa terkejut dan geram dengan kejadian ini mempertanyakan cara kerja oknum debt collector tersebut yang tidak sesuai prosedur. "Saya bukan mempersoalkan macet kredit,  tapi cara mereka yang tidak sesuai prosedur," tegasnya.

 

Lukman menegaskan bahwa dirinya akan melaporkan kejadian ini kepada pihak berwenang. "Kejadian ini akan kami laporkan agar oknum debt collector tidak semena-mena," tegasnya.

 

Penting untuk ditekankan bahwa kejadian ini merupakan tindakan oknum dan tidak mencerminkan seluruh debt collector . Sebagian besar debt collector bekerja sesuai SOP dan taat aturan.

 

Pihak PT Sinar Mentari belum memberikan tanggapan resmi terkait kejadian ini.

 

Awak Media policewatch NTB,akan terus memantau perkembangan kasus ini dan memberikan informasi terbaru .


" MN "

Komentar Anda

Berita Terkini