Pangdam IX/Udayana Kunjungi Lombok, Pimpin Bakti Sosial HUT TNI ke-79

/ 22 September 2024 / 9/22/2024 01:00:00 PM


Policewatch-Lombok Tengah 

 Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Muhammad Zamroni S.I.P.,M.Si., beserta ibu dan rombongan melakukan kunjungan kerja ke Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada Minggu (22/9/2024). Kunjungan ini dalam rangka meninjau kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh Kodim jajaran Korem 162/WB, termasuk Kodim 1620/Loteng, di taman Sangkareang Mataram.

Kegiatan bakti sosial ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT TNI ke-79 dan bertujuan untuk mendalami kondisi masyarakat serta memperkuat sinergi antara TNI dan masyarakat.

Dandim 1620/Loteng Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan meliputi pemeriksaan kesehatan gratis, operasi katarak di RSAD, donor darah, dan sunatan masal. "Kegiatan ini sebagai wujud nyata kepedulian sosial TNI AD terhadap kesehatan dan kesejahteraan masyarakat," tambah Dandim.



Pangdam IX/Udayana mengapresiasi inisiatif dari seluruh kodim jajaran dan berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi contoh bagi satuan lain. “Keterlibatan aktif TNI dalam kegiatan sosial adalah langkah ultimate untuk mendekatkan diri dengan rakyat, sekaligus membantu mengatasi berbagai permasalahan yang ada di masyarakat,” terangnya.

Selain bakti sosial, kunjungan Pangdam IX/Udayana ke Pulau Lombok juga untuk memastikan kesiapan penyambutan dan pengamanan VVIP, terutama terkait kedatangan Presiden yang dijadwalkan akan meresmikan smelter baru pada tanggal 23 September 2024. Peresmian ini dianggap sebagai tonggak penting dalam pengembangan industri nasional, khususnya di sektor mineral, dan menjadi kontribusi strategis bagi perekonomian wilayah NTB serta nasional.

Kunjungan Pangdam IX/Udayana ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk kepala desa dan tokoh setempat, yang menyatakan rasa terima kasih atas perhatian TNI. "Semoga melalui kegiatan ini diharapkan hubungan harmonis antara TNI dan masyarakat dapat terus terjalin, serta memberi dampak positif bagi pembangunan daerah khususnya Pulau Lombok NTB," tandasnya.

 Mn.

Komentar Anda

Berita Terkini