Patroli KRYD Ditingkatkan, Polres Lombok Tengah Siap Amankan MotoGP dan Pilkada 2024

/ 21 September 2024 / 9/21/2024 03:11:00 PM


Policewatch-Lombok Tengah

Menjelang gelaran MotoGP dan Pilkada Serentak 2024, Polres Lombok Tengah gencar melakukan patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayahnya. Patroli skala besar yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Kompol Moh. Nasrullah, SIK, menyasar wilayah selatan, mulai dari Bandara Bizam hingga kawasan Sirkuit Mandalika Kuta, pada Jumat (20/9).

"Malam ini kami melakukan patroli KRYD skala besar dalam rangka Harkamtibmas menjelang MotoGP dan cipta kondisi dalam rangka pemilukada serentak 2024," tegas Wakapolres Kompol Moh. Nasrullah, SIK, kepada awak media.

Polres Lombok Tengah bersama Polsek jajaran telah dibagi menjadi tiga zona patroli KRYD, dengan tujuan agar setiap Polsek dapat saling membackup. Fokus kegiatan patroli saat ini terpusat pada jalur Bandara - Sirkuit, mengingat kedua lokasi tersebut merupakan objek vital menjelang MotoGP.

"Ini juga upaya dari kami untuk mengantisipasi aksi kriminalitas pencurian fasilitas umum seperti lampu penerangan jalan dan kabel di sepanjang jalan Bypass BIL - Sirkuit," terang Wakapolres.

Selain patroli, Polres Lombok Tengah juga telah mendirikan beberapa pos pengamanan terpadu untuk memaksimalkan keamanan. "Kami sudah dirikan beberapa pos, diantaranya di jalan bypass, Bandara BIZAM, Pujut, Kopang, dan juga pos shelter Sabhara diperbatasan Lombok Barat," jelas Wakapolres.

Wakapolres menyampaikan bahwa patroli KRYD telah dilakukan sejak sebulan sebelumnya, namun saat ini intensitasnya ditingkatkan dengan jumlah personel yang lebih banyak. "Alhamdulillah sampai saat ini wilayah Lombok Tengah masih dalam keadaan aman terkendali, ini berkat kerja keras dan kerja sama kita semua. Mudah-mudahan situasi seperti ini terus berlanjut sampai dengan pelaksanaan pengamanan MotoGP dan Pilkada serentak 2024," ungkapnya.

Wakapolres berharap event MotoGP dapat meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat Lombok Tengah. "Mari kita sama-sama jaga keamanan dan ketertiban, karena kalau bukan kita siapa lagi yang akan menjaga Lombok Tengah ini. Peran serta dari seluruh elemen masyarakat sangat kita butuhkan guna mensukseskan event MotoGP 2024 dan pengamanan Pilkada serentak 2024," tutup Wakapolres.

Mn

Komentar Anda

Berita Terkini