Polsek Praya Bersihkan Miras Jelang Pilkada, Cafe di Praya Jadi Sasaran

/ 1 September 2024 / 9/01/2024 07:16:00 PM


Policewatch-Lombok Tengah

Polsek Praya Polres Lombok Tengah terus berupaya menciptakan kondisi yang aman dan kondusif menjelang Pilkada Serentak 2024.  Sebagai bagian dari upaya tersebut, Polsek Praya gencar melakukan patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) dengan fokus pada pencegahan peredaran minuman keras (miras).

 Pada Sabtu malam (31/8), petugas Polsek Praya berhasil menyita puluhan botol miras berbagai jenis saat melakukan patroli di sebuah cafe di Kecamatan Praya.  "Kami berhasil mengamankan 17 botol miras jenis brem, 12 botol bir bintang, dan 3 jerigen miras tuak," ungkap Kapolsek Praya, IPTU Susan V Sualang, saat dikonfirmasi Minggu (1/9).

 Selain menyita miras, petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap para pengunjung cafe untuk memastikan tidak adanya barang terlarang seperti narkoba, senjata tajam, dan lainnya.  "Hasil pemeriksaan kami tidak menemukan adanya barang terlarang yang dibawa oleh para pengunjung cafe," jelas Kapolsek.

 Patroli KRYD ini dilakukan sebagai upaya menciptakan kondisi yang aman, nyaman, dan damai di wilayah Lombok Tengah, khususnya di Kecamatan Praya, jelang Pilkada.  "Sebelumnya kami juga mendapat laporan dari masyarakat terkait beroperasi cafe tersebut, dimana masyarakat merasa resah dengan adanya cafe tersebut," ujar Kapolsek.

 Kapolsek Praya menjelaskan bahwa tindakan ini merupakan bagian dari arahan Kapolres Lombok Tengah, AKBP Iwan Hidayat, SIK, untuk mendukung Pilkada Serentak 2024.  "Kami akan terus meningkatkan patroli dan menyasar tempat-tempat yang diduga menjual miras.  Harapan kami, wilayah Lombok Tengah, khususnya Kecamatan Praya, jelang Pilkada menjadi aman, nyaman, sejuk, dan damai serta bebas dari penyakit masyarakat," tutup Kapolsek.

 Langkah tegas Polsek Praya dalam menyita miras dan melakukan pemeriksaan di cafe merupakan bukti komitmen mereka untuk menciptakan suasana yang kondusif dan aman selama proses Pilkada.  Dengan tindakan pencegahan yang proaktif, diharapkan Pilkada di Lombok Tengah dapat berjalan dengan lancar dan damai.

Nurman

Komentar Anda

Berita Terkini